Bocah Kakak Beradik Tenggelam di Sungai Bogowonto

oleh -
Anggota kepolisian menunjukkan ejnazah korban tenggelam di sungai Bogwonto
Anggota kepolisian menunjukkan ejnazah korban tenggelam di sungai Bogwonto
head banner Universitas Putra Bangsa Kebumen

PURWOREJO, purworejo24.com – Nasib nahas dialami 2 bocah asal Kecamatan Bagelen, Jawa Tengah. Kedua bocah tersebut tenggelam saat bermain di Sungai Bogowonto. Akibat kejadian tersebut 2 bocah yang masih berumur 6 dan 8 tahun meninggal dunia.

Kusairi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Purworejo mengatakan, informasi yang berhasik dihimpun dari tim lapangan BPBD Purworejo, kejadian laka sungai terjadi pukul 14.00 Wib pada Kamis (29/04/2021). Lokasi Kejadian tepatnya di Sungai Bogowonto RT.06 / RW 01 Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo.

“Info dari teman yang piket tadi siang juga melaporkan hal yang sama, korban meninggal dunia berjumlah 2 orang,” katanya kepada purworejo24.com.

Diketahui korban berinisial H (11) dan R (6) warga setempat dikarenakan tenggelam tidak bisa berenang di sungai yang cukup dalam. Korban meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas Bragolan.

Kronologis kejadian bermula saat 2 korban tersebut berniat ikut ibunya untuk mencari rumput di pinggir sungai. Namun saat ibu korban mencari rumput 2 korban mandi disungai bersama 2 teman lainnya T dan D. Setelah beberapa saat bermain di air korban R (6) jatuh ke titik lokasi kedung dan tenggelam, selanjutnya H (11), kakak korban berusaha untuk menolong R, namun juga ikut tenggelam karena tidak bisa berenang.

“Melihat kejadian tersebut 2 teman korban tadi melapor kepada Ibu korban dan meminta tolong kepada warga. Korban berhasil diangkat warga sekita pukul 15.00 WIb dan dibawa ke Puskesmas Bragolan, namun nyawa korban sudah tidak terselamatkan,” tandasya. (P24-Bayu)