Tingkatkan Pelayanan Publik, 11 Pejabat Fungsional dan 6 PPPK di Purworejo Dilantik dan Terima SK

oleh -
oleh
Nancy Megawati saat berfoto bersama dengan 11 PNS dan 6 PPPK, usai dilantik dan terima SK, di ruang Bagelen Setda Purworejo, pada Selasa (31/10/2023)
Nancy Megawati saat berfoto bersama dengan 11 PNS dan 6 PPPK, usai dilantik dan terima SK, di ruang Bagelen Setda Purworejo, pada Selasa (31/10/2023)

PURWOREJO, purworejo24.com – Mewakili Bupati Purworejo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Purworejo, drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan terhadap 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk jabatan fungsional dan 6 orang PPPK yang menerima pengangkatan SK, diruang Bagelen Setda Purworejo, pada Selasa (31/10/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Kepala BKDSDM Kabupaten Purworejo, Fithri Edhi Nugroho, Kepala DPMPTSP Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo A.P.,M.M, dan sejumlah pejabat terkait.

Nancy Megawati, saat membacakan sambutan Bupati Purworejo, menyampaikan selamat kepada 6 orang PPPK yang menerima SK Pengangkatan serta 11 orang PNS yang diambil sumpah/janji ke dalam jabatan fungsional.

“Ini merupakan salah satu tahapan penting dalam perjalanan Saudara dalam menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Purworejo,” katanya.

Diungkapkan, penyerahan Keputusan Pengangkatan PPPK itu merupakan hasil optimalisasi Seleksi Kompetensi PPPK JF Teknis Formasi Tahun Anggaran 2022 dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan fungsional ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, dilakukan untuk memberikan legalitas status kepegawaian dalam melaksanakan tugas selama menjadi ASN serta sebagai bentuk pemenuhan kewajiban setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab yang sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap Saudara dapat menjalankan tugas-tugas dengan penuh integritas, profesional, dan berkomitmen tinggi,” harapnya.

Menurutnya, keterlibatan PPPK dan ASN adalah kontribusi besar untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Purworejo. Dengan semangat kerja keras dan semangat pelayanan yang tinggi, akan berperan penting dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi. Tujuannya adalah untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir sebagai aparatur sipil negara. Oleh karena itu saya berharap Saudara bisa menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK, mengembangkan komunikasi yang positif disetiap lini saat bertugas, serta menciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta membangun sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian,” pesanya. (P24.Wid)