Petani Ukirsari yang Tenggelam di Kertojayan Akhirnya Ditemukan

oleh -
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban yang tenggelam di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban yang tenggelam di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

GRABAG, purworejo 24.com – Setelah melakukan pencarian selama empat hari, akhirnya Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang petani asal Desa Ukirsari yang Senin, 1 Agustus 2022 lalu dikabarkan tenggelam di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa, S.T., mengatakan korban pertama kali di temukan di pinggiran pantai saat melakukan penyisiran darat pada Kamis, 4 Agustus Pukul 07.35 WIB, di pantai Munggangsari.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di arah timur sejauh tiga kilometer dari lokasi tenggelam, di titik koordinat 7°50’24’’S 109°51’41’’.  Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka”, ungkap Adah Sudarsa.

Baca juga: https://www.purworejo24.com/2022/08/4-orang-terseret-ombak-pantai-kertojayan-satu-orang-belum-ditemukan/

Korban diketahui bernama Soleh Sumedi (20), warga Desa Ukirsari RT 01 RW 01 Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, yang hilang tenggelam saat korban dan keempat temannya mandi di Pantai Kertojayan.

Sebelumnya pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran darat sepanjang pantai dan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet. Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Unit Siaga SAR Congot, Polsek Grabag, Koramil Grabag, SAR Sigab, SAR Dewaruci, Rapi, Granat, SAR MTA dan Nelayan sekitar di bantu keluarga korban.

“Dengan ditemukannya korban., Operasi SAR secara resmi dinyatakan ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke satuannya masing-masing” pungkas adah.(P24/SAR/Nuh)

Tinggalkan Balasan