Korban Tenggelam di Pantai Kertojayan Ditemukan, Wakil Bupati Serahkan Bantuan

oleh -
Wabup Purworjeo Yuli Hastuti menyerahkan bantuan dari Baznas Purworejo, PMI Purworejo dan Sedekah Harian pegawai Sekretariat Daerah kepada keluarga Soleh Sumedi.
Wabup Purworjeo Yuli Hastuti menyerahkan bantuan dari Baznas Purworejo, PMI Purworejo dan Sedekah Harian pegawai Sekretariat Daerah kepada keluarga Soleh Sumedi.

GRABAG, purworejo24.com – Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, S.H., kembali memberikan perhatian terhadap korban kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag beberapa hari lalu. Setelah beberapa waktu lalu memantau langsung proses pencarian, kali ini Wabup mendatangi rumah duka keluarga alm Soleh Sumedi di Desa Ukirsari Kecamatan Grabag. Kehadiran Wabup dalam rangka menyampaikan doa dan ucapan duka cita setelah jenazah korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari Kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 07.35 WIB. Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan bantuan dari Baznas Purworejo, PMI Purworejo dan Sedekah Harian pegawai Sekretariat Daerah.

Baca juga: Petani Ukirsari yang Tenggelam di Kertojayan Akhirnya Ditemukan

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut diantaranya Kabag Kesra Drs Fatturokhman MM, perwakilan Baznas, serta Kepala Desa Kertojayan dan Kepala Desa Ukirsari.

Menurut informasi dari Kepala Kantor Basarnas Cilacap Adah Sudarsa, korban pertama kali ditemukan di pinggiran pantai saat pihaknya melakukan penyisiran darat. Korban ditemukan di Pantai Munggangsari, sekitar tiga kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian. Penemuan korban terjadi pada hari keempat proses pencarian.

“Selanjutnya korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa menuju ke rumah duka di Desa Ukirsari RT 01 RW 01. Setelah proses evakuasi korban selesai, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat kembali ke satuan masing-masing,” terangnya.

Wabup Serahkan Santunan Korban Tenggelam di Sungai Bogowonto

Sementara itu, rekan korban saat bermain di pantai Deni Alfian mengungkapkan rasa syukurnya karena jenazah korban dapat ditemukan dan dimakamkan secara layak. Ditemui saat kunjungan Wabup, Deni tak kuasa menceritakan kronologi kejadian sebelum korban terseret ombak pantai selatan.

“Saya hanya bisa mendoakan, semoga almarhum sahabat saya itu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterima amalnya dan diampuni semua khilafnya. Dia orang yang baik bagi saya,” ungkap Deni.(P24/Nuh)

Tinggalkan Balasan