Pos Mudik di Purworejo Dilengkapi Dengan Vaksinasi Gratis dan Rest Area Agrowisata

oleh -
Polres Purworejo siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik di wilayah Kabupaten Purworejo
Polres Purworejo siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik di wilayah Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com  – 7 Pos pengamanan Mudik Di Purworejo Jawa Tengah disiapkan untuk mengamankan jalur mudik lebaran tahun 2022. Beberapa pos mudik tersebut juga disediakan gerai vaksinasi gratis bagi pemudik.

<

Kanit Gakum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto menjelaskan beberapa jalur pos yang ada diantaranya di Pos Pam BRI Kutoarjo, Pos Pam Simpang 4 Ketawang, Pos Pam Simpang 4 Jatimalang, Pos Pam Plaza Purworejo, Pos Yan Stasiun Kutoarjo, Pos Yan Terminal Purworejo dan satu Pos Terpadu di Desa Dadirejo.

“Pos-pos tersebut juga dimanfaatkan sebagai gerai vaksin dosis satu, dua, maupun tiga atau booster. Kemudian digunakan sebagai tempat istirahat bagi pemudik atau pengemudi,” kata Eko saat ditemui di lokasi pos terpadu Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo pada Selasa, 28 April 2022.

Dengan disediakannya gerai vaksin di Pos-pos pengamanan diharapkan dapat membantu pemudik yang belum terakses vaksin. Pelayanan vaksin dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

“Vaksin bisa dilakukan dengan membawa KTP sebagai kartu identitas,” katanya.

Eko menambahkan, untuk Jalur Mudik Pantai Selatan (Pansela) di Purworejo sendiri tersedia sebanyak 5 Rest Area yang siap digunakan untuk pemudik. Jalur Pansela yang memiliki panjang 21 kilo meter tersebut juga terdapat banyak wisata pantai dengan pemandangan dan pelayanan yang bagus bagi wisatawan.

“Salah satu Rest Area yang dapat dimanfaatkan warga adalah Rest Munggangsari dengan Agro Wisatanya dengan produk Jambu Kristal,” katanya. (P24-bayu)

Tinggalkan Balasan