Ini Jadwal Debat Pilkada Purworejo Tahun 2020

oleh -
Kantor KPU Purworejo
Kantor KPU Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo bakal menggelar dua kali Debat Publik/Debat Terbuka Antar Pasangan Calon (Paslon) Pilbup Purworejo Tahun 2020. Debat putaran pertama akan berlangsung pada Jumat (13/11/2020) pukul 19.30 WIB di Ganesha Convention Hall Gedung Wanita Ahmad Yani Purworejo.

Informasi itu disampaikan oleh Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim, saat dikonfirmasi Purworejo24.com beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, debat putaran pertama mengangkat tema “Pembangunan Terintegrasi dalam Mewujudkan Purworejo yang sejahtera”. Pelaksanaannya hanya dihadiri Paslon dan undangan terbatas.

Namun, masyarakat luas dapat ikut menyaksikan melalui live streaming atau siaran langsung TVRI Jawa Tengah, media sosial dan Youtube Chanel KPU Purworejo, serta sejumlah radio Purworejo, yakni Irama FM, Swara Kenanga FM, dan Shoutuna FM.

“Nanti dalam acara debat yang boleh masuk hanya pasangan calon, 4 orang dari perwakilan tim kampanye, 2 orang dari Bawaslu, dan 5 orang dari KPU,” sebutnya.

Ketua KPU Purworjeo, Dulrokhim
Ketua KPU Purworjeo, Dulrokhim

KPU juga akan memberikan kesempatan kepada masing-masing paslon untuk melakukan tanya jawab dengan awak media usai debat resmi sudah selesai.

“Jadi nanti setelah acara debat, untuk teman-teman wartawan akan kita beri ruang untuk wawancara terhadap Paslon, baik nomor 01, 02, maupun 03,” jelasnya.

Dulrokhim mengungkapkan bahwa debat publik/debat terbuka merupakan salah satu tahapan kampanye. Metode debat yang mempertemukan seluruh Paslon ini diharapkan mampu memberikan ruang kepada Paslon untuk menyosialisasikan visi, misi, atau program-programnya. Selain itu menjadi media masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar Pilbup dan Paslon.

“Debat kedua akan kita laksanakan pada 27 November 2020,” ungkapnya. (P24-Bayu)

No More Posts Available.

No more pages to load.