Aklamasi, Gunarwan Resmi Ketuai KONI Purworejo 2020-2022

oleh -
Gunarwan resmi menjadi ketua KONI Purworejo periode 2020-2022
Gunarwan resmi menjadi ketua KONI Purworejo periode 2020-2022
head banner Universitas Putra Bangsa Kebumen

PURWOREJO, purworejo24.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo untuk periode tahun 2020-2022 akhirnya resmi terpilih setelah sekitar setengah tahun dipelaksana tugaskan. Gunarwan secara secara aklamasi terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Purworejo Tahun 2020 di Pendopo Kantor Kecamatan Purworejo.

Musorkablub diikuti jajaran pengurus KONI, perwakilan 32 cabang olahraga (Cabor), serta perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjend TNI (Purn) Soebroto, bersama beberapa pengurus lainnya.

Ketua KONI Purworejo Terpilih Gunawarwan bersalaman komando dengan Ketua KONI Jateng

Muhammad Abdullah selaku Pimpinan Sidang mengatakan Berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan oleh panitia sebelum pelaksanaan Musorkablub, hanya Gunarwan yang memenuhi kriteria sebagai calon ketua. Ia mendapat mandat atau dukungan dari 19 Cabor yang ada.

“Sesuai dengan ketentuan, karena hanya ada satu calon ketua yang memenuhi persyaratan, maka kita sepakati Bapak Gunarwan sebagai Ketua KONI Periode Tahun 2020-2022,” katanya saat memimpin sidang pada (1/3/2020)

Berjalannya Musorkablub terbilang cepat karena tidak adanya pemilihan tim formatur atau perumus personalia pengurus. Hal itu mengingat, sesuai aturan yang ada di AD/ART, Musorkablub kali ini hanya diadakan untuk memilih ketua KONI yang selama 6 bulan terakhir dipelaksana tugaskan kepada Gunarwan.

Dalam sambutannya Brigjend TNI (Purn) Soebroto Pihaknya meminta komunikasi dan koordinasi dengan KONI provinsi harus dilakukan dengan intens. Hal ini diperlukan agar gagasan yang diusung untuk kemajuan olahraga Purworejo ke depan dapat dilaksanakan secara bersama.

“Tingkatkan prestasi. Di dalam organisasi tentu ada persoalan, selesaikan dengan musyawarah dan sinergitas,” katanya.

Pihaknya juga berharap agar KONI dapat fokus memunculkan atlet-atlet berprestasi tanpa mengabaikan tertib hukum dalam menjalankan organisasi dan administrasi. Terlebih untuk menghadapi event-event olahraga bergengsi tidak lama lagi, seperti Dulongmas dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Sementara itu, Gunarwan dalam sambutannya menyatakan siap mengemban amanah sebagai Ketua KONI. Dirinya meyakini, dengan kekompakan pengurus KONI dan Cabor, Kabupaten Purworejo akan mampu kembali melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kami mohon dukungan kepada KONI Provinsi, seluruh pengurus KONI kabupaten, Cabor, pemerintah daerah, serta masyarakat Kabupaten Purworejo,” tandasnya. (P24-Bayu)