Tiga Anak SD di Purworejo Ditemukan Meninggal Dunia Usai Bermain dan Mandi Disungai

oleh -
oleh
Tim medis Puskesmas Bener bersama Inafis saat memeriksa salah satu korban meninggal, pada Senin (4/22/2023) malam
Tim medis Puskesmas Bener bersama Inafis saat memeriksa salah satu korban meninggal, pada Senin (4/22/2023) malam

BENER, purworejo24.com – Tiga anak SD di Desa Jati, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan tenggelam dan meninggal dunia, saat bermain dan mandi di Sungai Curug Bedug ikut desa setempat pada Senin (4/12/2023) sore.

Dalam kejadian itu satu anak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dilokasi, sementara dua lainya ditemukan meninggal dunia saat dalam pencarian.

Ketiga anak yang tenggelam dan meninggal itu diantaranya MR, MKN dan NCA.

Kapolsek Bener, AKP Suprapto, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WA menceritakan, sesuai informasi yang berhasil dihimpun, bahwa pada Senin sore sekitar pukul 17:30 Wib anggota Polsek Bener mendapat laporan dari warga masyarakat bahwa adanya seorang anak hanyut di Sungai Curug bedug tepatnya di perbatasan Desa Jati- Desa Kalijambe Kecamatan Bener, selanjutnya dipimpin Kapolsek, Anggota Polsek Bener, Unit Identifikasi, BPBD dan warga serta petugas Medis melaksanakan cek/olah TKP.

“Berdasarkan keterangan dari warga sekitar pukul 14.30 wib melihat dari jendela belakang rumah ada 3 orang anak sedang turun kebawah menuju sungai, namun pada saat ke 3 orang anak tersebut mandi di sungai watga tidak melihatnya, selanjutnya sekitar pukul 16.15 wib warga lain yang akan mengambil jebakan ikan di Sungai tersebut melihat ada seseorang yang terapung, lalu mencari warga dan melaporkan petugas Polsek,” ungkap AKP Suprapto, saat dikonfirmasi pada Selasa (5/12/2023) pagi.

Mendapati kabar itu petugas Polsek bersama warga kemudian mengangkat jenazah yang terapung dan membawanya ke rumah duka. Selanjutnya Tim medis Dari Puskesmas Bener juga langsung mengecek Jenazah tersebut dan dari hasil pemeriksaan team medis Puskesmas Bener tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Diduga korban meninggal karena tenggelam disungai sehingga mengakibatkan gagal nafas,” ujarnya.

Karena kabar yang beredar ada tiga anak yang tenggelam, maka pencarianpun dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama warga.

Baru pada pukul 21.30 wib di lokasi Kedung Sungai Curug bedug ditemukan kembali satu korban tenggelam. Dan sekitar pukul 22.34 wib di lokasi Kedung Sungai Curug bedug kembali ditemukan satu korban tenggelam. Selanjutnya Tim medis Dari Puskesmas Bener juga melakukan pengecekan Jenazah tersebut dan dari hasil pemeriksaan team medis Puskesmas Bener dari keduanya juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima meninggalnya korban sebagai musibah, tidak menghendaki korban diotopsi dan akan dilangsungkan proses pemakaman korban,” jelasnya. (P24/wid)