Rumah Warga Jombang Ngombol Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

oleh -
Rumah milik warga Dukuh Carikan, RT 1 RW 1 Desa Jombang Kecamatan Ngombol, Purworejo, Jawa Tengah, yaitu Adi Sumarto, terbakar pada Rabu 21 September 2022 siang.
Rumah milik warga Dukuh Carikan, RT 1 RW 1 Desa Jombang Kecamatan Ngombol, Purworejo, Jawa Tengah, yaitu Adi Sumarto, terbakar pada Rabu 21 September 2022 siang.

NGOMBOL,purworejo24.com – Rumah milik warga Dukuh Carikan, RT 1 RW 1 Desa Jombang Kecamatan Ngombol, Purworejo, Jawa Tengah, yaitu Adi Sumarto, terbakar pada Rabu 21 September 2022 siang. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil yaitu sebagian rumah yang habis terbakar dengan nilai kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar, S.Sos, saat dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu siang. Diduga kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek (konsleting) listrik di rumah itu.

“Dari hasil keterangan yang kami dapat, pukul 11.45 sekring meteran listrik berbunyi tidak normal tetapi pemilik rumah tidak mengecek, selang beberapa waktu ada tetangga yang melihat atap rumah bapak Adi Sumarto sudah terbakar kemudian warga segera memadamkan api dan kemudian warga juga melaporkan ke  Polsek Ngombol dan diteruskan ke kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan itu, tim Damkar Mako Induk regu B meluncur ke tempat kejadian, disusul oleh Tim Damkar sektor Kutoarjo.

“Sesampainya di lokasi api sudah dipadamkan oleh warga, kemudian Tim Damkar melakukan pendinginan dan pengecekan lokasi, setelah situasi dinyatakan aman Tim Damkar kembali ke Mako,” katanya.

Atas kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai kurang lebih 25 juta.(P24/Wid)