Kompak dan Guyup Antarkan Desa Ngadirejo Sebagai Juara 1 Satkamling Polres Purworejo

oleh -

PURWOREJO, purworejo24.com – Desa Ngadirejo Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah, didaulat sebagai juara 1 dalam ajang lomba Satkamling tingkat Polres Purworejo.

Lomba itu digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 Polres Purworejo. Berkesempatan Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi menyerahkan piala kepada Kepala Desa Ngadirejo, Agus Muzamil dalam apel besar peringatan HUT Bhayangkara ke-76, dihalaman Mapolres Purworejo, pada Jumat 1 Juli 2022.

Kepala Desa Ngadirejo, Agus Muzamil, mengatakan kemenangan itu adalah kemenangan masyarakat Desa Ngadirejo, di mana Desa Ngadirejo telah berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Satkamling Polres Purworejo berkat adanya kekompakan dan guyup rukun serta sengkuyung semua lapisan masyarakat Desa Ngadirejo.

“Semoga ke depan akan lebih baik lagi sehingga dengan semangat gotong-royong Desa Ngadirejo bisa menjadi desa yang maju. Selain itu, keberanian Desa Ngadirejon untuk maju ikut berpastisipasi mengikuti lomba Satkamling tersebut karena memang dari sebelumnya kegiatan ronda di Desa Ngadirejo dilakukan secara rutin oleh warga masyarakat,” kata Agus.

Disebutkan, ada 3 pos ronda yang berada dalam 3 Dusun di Desa Ngadirejo yang selama ini menjadi pos Satkamling yakni Kalimanggis, Kembangsoko dan Ngadiboyo.

“Dengan jimpitan sebesar 500-an yang diambil tiap malam menjadikan semangat bagi warga untuk kompak dan guyup melakukan Satkamling. Dari hasil kegiatan itu aset sudah terkumpul mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Agus berharap dengan prestasi itu bisa mendukung program Desa Wisata Ngadirejo yang sedang menjadi program prioritas desa.(P24/Wid)

Tinggalkan Balasan