Puan Bagikan 2,5 Ton Beras di Purworejo, Anggota DPR: Bukan Dalam Rangka Nyapres

oleh -
oleh
Ir. Sujadi, anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah saat pembagian beras untuk rakyat.
Ir. Sujadi, anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah saat pembagian beras untuk rakyat.
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Puan Maharani, Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP membagikan 2,5 ton beras premium untuk masyarakat Kabupaten Purworejo. PDIP menolak jika ini dikaitkan dengan upaya meraih simpati masyarakat untuk kampanye presiden 2024.Hal tersebut ditegaskan oleh. Sujadi menyebut pembagian beras ini sebagai bentuk kepedulian Puan dalam membangun ekonomi dengan menyerap padi hasil produksi petani. Selain itu beras 2,5 ton yang diberikan akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

“Itu (pencalonan presiden) tidak ada hubungannya dengan ini, kita itu dari rakyat dan dipilih oleh rakyat maka ketika kita turun ya kita bawa oleh-oleh buat rakyat,” kata Sujadi usai kegiatan pembagian 2,5 ton beras, Kamis 30 Desember 2021.

Acara pembagian beras untuk rakyat.
Acara pembagian beras untuk rakyat.

Sujadi menambahkan wakil rakyat (DPR) sudah semestinya memperhatikan kepentingan masyarakat dengan menyerap aspirasi dan turun ke bawah seperti apa yang dilakukan Puan Maharani. Pembagian beras untuk rakyat ini adalah salah satu bentuk perhatian DPR kepada masyarakat.

“Nanti untuk distribusi kita gerakkan para kader PDIP yang ada di PAC-PAC,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudhi menjelaskan kegiatan pembagian beras ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun PDIP yang akan dipuncaki pada bulan Januari mendatang. Dion berpesan agar kader PDIP menjadi garda terdepan pembangunan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini adalah kegiatan pancingan untuk menggerakkan kader-kader di bawah untuk tergerak dan meneruskan progam – progam kerakyatan ini, tidak hanya DPR RI tapi kita di kabupaten juga bergerak melakukan hal yang sama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya

Kegiatan pemberian beras kepada masyarakat ini secara simbolis dilakukan di Rumah Dinas Ketua DPRD Purworejo dan dihadiri oleh kader dan PAC seluruh Kabupaten Purworejo. (P24-bayu)