Baznas Purworejo Tasyarufkan Zakat pada Kaum Dhuafa, Guru Ngaji dan Pelaku Usaha

oleh -
Penyerahan dana zakat dari Baznar kepada 65 kaum dhuafa, 10 guru ngaji dan 5 pelaku usaha di Purworejo
Penyerahan dana zakat dari Baznar kepada 65 kaum dhuafa, 10 guru ngaji dan 5 pelaku usaha di Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyalurkan atau mentasyarufkan dana zakat kepada 65 kaum dhuafa, 10 guru ngaji dan 5 pelaku usaha.

<

Penyaluran atau pentasyarufan itu dilakukan di aula kantor Kecamatan Pituruh, pada Kamis 30 Desember 2021. Dana zakat yang ditasyarufkan merupakan zakat amal dari Aparatur Sipil Nasional (ASN) di Kabupaten Purworejo yang di kumpulkan melalui Baznas Kabupaten Purworejo.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purworejo, KH Achmad Hamid AK, mewakili Baznas Kabupaten Purworejo berharap, apa yang diberikan oleh para dermawan bisa mendapatkan berkah bermanfaat untuk kaum yang membutuhkan.

“Apapun keadaannya kita harus bersyukur, dengan adanya penyaluran zakat dengan perantara Baznas Kabupaten Purworejo ini di harapkan hal ini dapat membantu kebutuhan masyarakat utamanya bagi masyarakat di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Camat Pituruh, Bangun Erlangga Ibrahim, yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Purworejo yang telah mentasyarufkan zakat di Kecamatan Pitutuh. Dirinya berharap apa yang diberikan olehnya bisa dimanfaatkan dengan semestinya.

“Dengan adanya ini kita patut bersyukur dan berterimakasih untuk para ASN. Semoga ini akan menjadi amal kebaikan untuknya,” ujarnya.(P24/Wid)