Pekerja Proyek Bendungan Bener Tewas Terlindas Excavator

oleh -

PURWOREJO, purworejo24.com – Seorang pekerja proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Bener di Purworejo, Jawa Tengah tewas akibat kecelakaan saat sedang bekerja. Korban meninggal diduga lantaran terlindas excavator yang sedang beroperasi. Dari informasi yang diperoleh purworejo24.com, peristiwa tersebut terjadi di area pembangunan Bendungan Bener yang dikelola oleh PT Brantas Abipraya pada Sabtu (6/11/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB saat alat berat PC 200 berangkat dari gudang peralatan menuju lokasi jalan akses di STA 0+425.

<

Saat dikonfirmasi, Titis, Health Safety  Environment PT Brantas Abipraya membenarkan informasi tersebut.

“Ini sedang di rumah duka pak,” kata Titis,  kepada Purworejo 24.com pada Sabtu (06/11/2021)

Dipastikan, korban yang biasa dipanggil Ipul oleh rekan kerjanya merupakan tenaga harian pada proyek tersebut. Pada saat kejadian Ipul sedang melakukan pemasangan ban sebagai bantalan track (roda eskavator) di samping depan kiri track eskavator. Tiba tiba eskavator tergelincir dan korban terpeleset dikarenakan jalan yang menurun. Selanjutnya track eskavator mengenai korban hingga korban tergencet di track dan dinding pengaman jalan akses.

“Yang saya tau, kejadian jam 16.30 WIB. Korban meninggal bernama Saiful Hadi Warga Redin, Kecamatan Gebang meninggal karena terjepit alat berat”, tandasnya. (P24-Bayu)

Tinggalkan Balasan