Masa Jabatan Agus Bastian Berakhir, Sekda Purworejo Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Purworejo

oleh -
Penyerahan Surat Keputusan serta Buku Memori oleh Bupati Purworejo Agus Bastian kepada Plh Bupati Purworejo Said Romadhon, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (17/2/2021).
Penyerahan Surat Keputusan serta Buku Memori oleh Bupati Purworejo Agus Bastian kepada Plh Bupati Purworejo Said Romadhon, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (17/2/2021).

PURWOREJO, purworejo24.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo, Said Romadhon, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Purworejo oleh Gubernur Jawa Tengah. Pengangkatan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dan penyerahan Surat Keputusan serta Buku Memori oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, pada Rabu (17/2/2021).

Gubernur Jawa Tengah melalui Surat Keputusan Nomor 131/0002748 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, telah menunjuk Sekda Purworejo sebagai Plh Bupati Purworejo sampai dilantiknya Bupati/Wakil Bupati terpilih. Said Romadhon akan menjabat sebagai Plh Bupati Purworejo terhitung mulai tanggal 18 Februari 2021 hingga dilantiknya Bupati terpilih periode 2021-2026.

Plh Bupati Purworejo, Said Romadhon mengatakan, jika Kabupaten Purworejo telah berhasil meraih berbagai prestasi dan capaian yang membanggakan selama lima tahun ini. Menurutnya, Kabupaten Purworejo yang dahulu sering mendapat predikat sebagai kota pensiun telah mampu bertransformasi menjadi kota pelajar dan pariwisata yang terus bersolek diri menyambut dinamika wilayah.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran eksekutif di Kabupaten Purworejo, menyampaikan termakasih atas kepemimpinan dan dedikasi Bapak RH Agus Bastian SE MM dan Ibu Hj Yuli Hastuti SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo,” kata Plh Bupati.

Plh Bupati berharap keberhasilan ini bisa diteruskan pada periode berikutnya, sehingga Kabupaten Purworejo akan semakin maju dan berkembang.

“Saya mohon dukungan seluruh Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya dalam melaksanakan tugas sebagai Plh Bupati Purworejo selama masa transisi ini. Semoga ini berlangsung hanya seminggu, perkiraan seminggu, lebih cepat lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Agus Bastian saat memberikan sambutan terakhirnya sebagai Bupati Purworejo, mengatakan, tanggal 17 Februari 2021 ini, merupakan hari yang bertepatan lima tahun dirinya bersama wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo periode 2016-2021.

“Sehingga kami harus menyerahkan  kembali jabatan yang telah kami emban,” katanya.

Bupati menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak,  baik di jajaran,  eksekutif,  legilslatif maupun yudikatif,  serta seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo yang telah mendukung dan bekerja sama secara sinergis dalam membangun Kabupaten Purworejo. Dikatakan Bupati jika telah banyak prestasi yang telah berhasil diraih Kabupaten Purworejo. Namun, juga masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki kedepan.

“Kami memohon maaf, apabila selama lima tahun ini melakukan kekhilafan baik dalam tutur kata maupun tingkah laku yang tidak berkenan di hati Bapak/Ibu semua,” imbuhnya.

Bupati berharap kepada Plh Bupati Purworejo dapat mengisi kekosongan jabatan dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak terjadi kendala pada saat peralihan kepada Bupati-Wakil Bupati Purworejo masa bhakti berikutnya.

“Pada kesempatan ini kami mohon diri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo,  namun  ini tidak akan menjadi pertemuan terakhir, karena insya allah kita akan segera bertemu lagi,” pungkasnya.(P24-Drt)

Please follow and like us: