Aksi Peduli, Kodim 0708 Purworejo Bangunkan Rumah Veteran Purworejo

oleh -
Personel koim 0708 mengglar aksi sosial berupa membangun rumah layak huni kepada salah satu Veteran di Purworejo
Personel koim 0708 mengglar aksi sosial berupa membangun rumah layak huni kepada salah satu Veteran di Purworejo
head banner Universitas Putra Bangsa Kebumen

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap jasa Veteran pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, menggelar aksi sosial berupa membangun rumah layak huni kepada salah satu Veteran di Purworejo. Rumah veteran yang dibangun itu adalah milik Kusnun (91) warga RT 04/05 Dusun Nglimus Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Muchlis Gasim S.H.,M.Si yang diwakili Danramil Purworejo, Kapten Infrantri Ahmad Kurdi, berkesempatan melakukan peletakkan batu pertama, yang di hadiri oleh Lurah Kedungsari, Anggota LVRI Kabupaten Purworejo dan tokoh masyarakat setempat, pada Kamis (16/7/2020).

Rumah layak huni yang dibangun dilokasi tanah milik pribadi Kusnun dengan luas 6×10 meter itu melibatkan 10 personil dari anggota Koramil 01 Purworejo dan warga sekitar berjumlah 5 orang dalam setiap harinya, dengan penggarapan target selesai pengerjaan dalam waktu 1 bulan.

Danramil Purworejo, Kapten Infranteri Ahmad Kurdi, menyampaikan bahwa penilaian yang dilakukan untuk mendapatkan bantuan tersebut ialah penilaian khusus atas jasa dan perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus hormat atas perjuangannya yang di lakukan oleh para pahlawan kemerdekaan dengan memberikan perhatian dengan rumah layak huni bagi veteran yang belum memiliki tempat tinggal,”ungkapnya.

Dituturkan, kegitan ini merupakan wujud nyata perhatian Kodim 0708 Purworejo terhadap para veteran. Melihat semangat di usianya saat ini membuat para tentara yang ada saat ini merasa bangga dan terharu atas perjuangan yang di lakukan oleh para veteran pejuang kemerdekaan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan sebagai genersi penerus kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan bermanfaat untuk orang lain,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua LVRI Kabupaten Purworejo, Mayor Purn Ngadimin mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo atas di bangunya rumah salah satu anggota LVRI. Hal ini sangat berharga bagi para veteran yang belum memiliki tempat tinggal.

“Semoga kegiatan bakti sosial bedah rumah  ini akan berlanjut ke anggota veteran yang lain karena masih ada anggota veteran yang perlu mendapat perhatian terutama tempat tinggal,” harapnya.(P24-Drt)