Sulit Mendapatkan Pupuk, Masyarakat Pituruh Mengadu ke Anggota DPRD Purworejo Fakhrudin Sidiq

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi Partai Gerindra Dapil V (Pituruh, Kemiri, Bruno), M Fakhrudin Sidiq, S.Pd., menggelar reses dan Silaturrahim bersama Ranting-ranting Se-Kecamatan Pituruh
Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi Partai Gerindra Dapil V (Pituruh, Kemiri, Bruno), M Fakhrudin Sidiq, S.Pd., menggelar reses dan Silaturrahim bersama Ranting-ranting Se-Kecamatan Pituruh

PITURUH, purworejo24.com – Sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah, banyak petani Kecamatan Pituruh mengadu ke Anggota DPRD Purworejo. Mereka mengeluh lantaran hasil panen mereka menurun akibat sulit mendapatkan pupuk.

<

Hal itu terungkap saat Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi Partai Gerindra Dapil V (Pituruh, Kemiri, Bruno), M Fakhrudin Sidiq, S.Pd., menggelar reses dan Silaturrahim bersama Ranting-ranting Se-Kecamatan Pituruh.

Teguh salah satunya, seorang petani yang setiap musim mengandalkan pupuk dari pemerintah ini harus mengalami hasil yang menurun setiap kali panen. Petani di Kecamatan Pituruh yang mayoritas menanam padi hanya bisa berpangku tangan saat stok pupuk yang di jual atau disediakan pemerintah sulit didapatkan.

“Wilayah Pituruh perlu tambahan Pupuk subsidi, Agar tidak menggangu hasil produksi panen petani,” katanya pada Sabtu 22 Januari 2022 di Sekretariat PAC Gerindra Pituruh.

Menanggapi hal tersebut, Anggota M. Fakhrudin Sidiq, menyampaikan keluhan dari masyarakat tersebut akan disampaikan kepada dinas terkait agar segera ditangani. Meskipun begitu masyarakat juga harus mengetahui regulasi bagaimana cara mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah.

“Kami akan sampaikan terkait reguler tata cara bagaimana petani mampu mendapatkan pupuk bersubsidi, masyarakat masih mengeluhkan pupuk bersubsidi dari pemerintah,” katanya usai reses.

Dalam masa reses persidangan pertama tahun 2022 ini, Fakhrudin menghimbau kepada masyarakat untuk memaksimalkan peran dari setiap elemen untuk membangun Pituruh yang lebih baik lagi. Pihaknya juga mendukung pemberdayaan dan pelatihan kewirausahaan seperti UMKM, kesenian dan kemajuan tempat ibadah.

“Harapannya terkait reses ini, wilayah Pituruh akan lebih berkembang. Baik dari segi pemberdayaan dan infrastruktur penunjang lainnya,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi Gerindra ini, menyampaikan bahwa partainya sebentar lagi akan memasuki usia yang ke 14 tahun, untuk itu partainya akan mencoba lebih dekat dengan masyarakat dengan lebih sering turun mendengar aspirasi masyarakat bawah.

“DPC Partai Gerindra Kabupaten Purworejo akan mengadakan HUT ke 14 tahun kami akan lebih dekat dengan masyarakat, baik lewat Bansos dan program-program lainnya, tetapi itu masih dalam pembahasan pengurus,” pungkasnya. (P24-bayu)

Tinggalkan Balasan