DPC PKB Purworejo Siap Gelar Muscab Awal Maret Mendatang

oleh -
Frans Suharmaji, anggota Fraksi PKB DPRD Purworejo
Frans Suharmaji, anggota Fraksi PKB DPRD Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di awal Maret 2021 mendatang. Agenda penting Muscab yaitu pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, periode 2021-2026 mulai dipersiapkan.

“Insyaallah awal maret 2021, tepatnya tanggal 6 bila tidak ada perubahan, namun untuk kepastiannya kita masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, karena Muscab akan digelar secara serentak se Indonesia,” ungkap anggota Fraksi PKB DPRD Purworejo, Frans Suharmaji, bersama Budi Sunaryo, saat ditemui usai rapat Fraksi di gedung DPRD Purworejo, Jumat (26/2/2021).

Fraksi PKB DPRD Purworejo
Fraksi PKB DPRD Purworejo

Dikatakan, sembari menunggu instruksi DPP PKB, DPC PKB Purworejo masih akan melaksanakan sosialisasi, merumuskan kegiatan dan pembentukan kepanitiaan Muscab pada Sabtu (27/2/2021) esok di Kantor DPC PKB Purworejo, dengan mengumpulkan seluruh pengurus DPC dan PAC.

“Agenda pokoknya dalam Muscab nanti adalah laporan pertanggung jawaban ketua DPC PKB lama, dan pemilihan ketua DPC PKB yang baru,” jelasnya.

Dalam pemilihan ketua DPC PKB, mekanisme yang akan dilakukan adalah dengan cara mempersilahkan setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 16 Kecamatan yang ada untuk mengusulkan dua nama yang akan diusung sebagai kandidat ketua DPC PKB yang baru.

“Minimal 1 nama tiap PAC, dan nanti dalam Muscab akan dipilih 5 orang sebagai kandidat untuk kita ajukan ke DPP. Apapun ketua DPC PKB Purworejo, nantinya merupakan kewenangan dari DPP, tapi atas dasar usulan dari DPC. Baru setelah nanti terpilih ketua DPC PKB yang baru akan dibentuk tim formatur yang akan membentuk komposisi kepengurusan DPC PKB secara lengkap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan