Tersenggol Bus, Pembonceng Motor Tewas di Jalan Raya Purworejo-Yogyakarta

oleh -
Kecelakaan di jalan raya Purworejo Yogyakarta, Desa Popongan Kecamtan Banyuurip Purworejo
Kecelakaan di jalan raya Purworejo Yogyakarta, Desa Popongan Kecamtan Banyuurip Purworejo
head banner Universitas Putra Bangsa Kebumen

BANYUURIP, purworejo24.com – Kecelakaan hingga menyebabkan pengendara meninggal terjadi di depan Balai Pengelola Jalan, jalan Purworejo-Yogyakarta, Desa Popongan Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (29/12/2020). Pembonceng sepeda motor meninggal di lokasi kejadian sesaat setelah terjatuh akibat bersenggolan dengan bus yang mendahuluinya.

Korban yang meninggal dalam kecelakaan itu bernama Armiyati, warga Jalan Trengguleng Desa Sikampuh RT 05 RW 01 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

Kanit laka pada Satlantas Polres Purworejo, Ipda Yanuar, kepada purworejo24.com, menceritakan, kronologis kejadian itu bermula Bus PO Mulyo dengan nopol AA-1650-CD yang disopiri Trianto warga Desa Grenggeng RT 01 RW 10 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen melaju dari arah selatan ke utara (arah Yogyakarta ke Purworejo). Sesampainya di lokasi kejadian, bus mendahului sepeda motor Honda Beat dengan Nopol R-3719-P yang melaju searah di depannya.

“Saat mendahului tersebut body kiri bus bersenggolan dengan samping kanan sepeda motor yang di dahului sehingga hilang kendali dan pembonceng jatuh ke kanan hingga menyebabkan bagian kepala pembonceng tergilas roda kiri belakang Bus, sedangkan sepeda motor dan pengendaranya jatuh ke kiri,” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu pembonceng meninggal di lokasi kejadian.

“Korban meninggal dunia dengan kondisi kepala pecah, dan divisum di RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo,” katanya.

Petugas kepolisian Satlantasn Polres yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan evakuasi dan olah kejadian perkara. Dan saat ini kasus kecelakaan itu telah ditangani unit laka Satlantas Polres Purworejo.(P24-Drt)