Perahu Tenggelam Saat Hendak Pulang Melaut, Satu Nelayan Jatimalang Hilang

oleh -
Satu orang nelayan dikabarkan hilang tenggelam dalam sebuah kecelakaan laut di perairan pantai Jatikontal, Purworejo. Selasa (8/9/2020).
Satu orang nelayan dikabarkan hilang tenggelam dalam sebuah kecelakaan laut di perairan pantai Jatikontal, Purworejo. Selasa (8/9/2020).

PURWODADI, purworejo24.com – Terhempas ombak saat hendak pulang dari melaut, satu perahu nelayan Jatikontal tenggelam di perairan Jatikontal, Purworejo Jawa Tengah. Dua nelayan dinyatakan selamat sedangkan satu nelayan dinyatakan hilang belum ditemukan.

Kecelakaan laut tersebut terjadi di perairan pantai, desa Jatikontal kecamatan Purwodadi, pada Selasa (8/9/2020). Seorang nelayan yang diketahui tenggelam dan belum ditemukan bernama Sager Abdul Aziz asal RT 4 RW 1 Pathuk desa Jatimalang, kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan, dua nelayan yang selamat dan telah dilarikan ke rumah sakit itu diantara bernama Purwanto dan Fakul Qirom.

“Kejadiannya pada Selasa (8/9/2020) pagi, saat itu korban hendak pulang dari mencari ikan di laut, namun naas perahu tersebut terhantam ombak  dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam. Dua ABK (nelayan-red) berhasil selamat, namun satu ABK sampai saat ini belum ditemukan, korban masih dalam pencarian tim SAR Gabungan” katanya.

Disampaikan, Basarnas Cilacap telah memberangkatkan satu regu rescue beserta peralatan lengkap seperti Rescue Car, Motor Trail, Rubber Boat, APD Covid-19, dan peralatan air lainya untuk menggelar Operasi SAR.

“Pencarian dilakukan bersama, terdiri atas Basarnas Cilacap, Pos AL Purworejo, Koramil Purwodadi, Polairud Purworejo, Polsek Purwodadi, PMI Purworejo, SAR Kabupaten Purworejo, SAR Lintas Batas, Rapi Purworejo dan Masyarakat sekitar,” pungkasnya.(P24-Drt)