Sri Sultan Hamengkubuwono X Dijadwalakan Hadiri Malam Budaya pada Peringatan Hari Jadi Purworejo (Foto kratonjogja.id)
Pemerintahan Politik Seni Budaya Wisata

Sri Sultan Hamengkubuwono X Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari Jadi Purworejo

PURWOREJO, purworejo24 com -Sri Sultan Hamengkubuwono X atau Gubernur DIY dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari jadi Kabupaten Purworejo. Tidak hanya itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan memeriahkan HUT Purworejo yang ke 189.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Purworejo Rita Purnama saat dikonfirmasi purworejo24.com. Kedatangan Raja Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat tersebut dijadwalkan pada Sabtu (22/02/2020) pada acara Malam Budaya.

“Gubernur DIY sudah Fix mas, kalau Gubernur Jateng masih dalam konfirmasi,” katanya.

Sri Sultan akan menghadiri salah saru rangkaian hari jadi Purworejo yaitu Malam budaya yang digelar bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIY. Acara Malam Budaya sendiri akan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo.

“Kurang lebih 50 orang dari Gubernur DIY, Gubernur Jateng, Rombongan SKPD DIY, Rombongan SKPD Jateng,” katanya.

Tidak hanya Sri Sultan, Keluarga Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat pun juga akan mengiringi kedatangan sang raja ke Purworejo. Pada malam tersebut masyarakat purworejo juga akan disuguhi dengan tarian dari Keraton Ngayogyakarta.

“Kurang lebih 140 orang dari Purworejo, terdiri dari Bupati, forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah termasuk Camat, Kabag di lingkungan Setda, seniman dan budayawan juga akan turut hadir menyambut kedatangan beliau,” katanya.

Kegiatan Malam Budaya yang akan dimulai pada pukul 18.30 sampai pukul 21.00 ini menjadi salah satu dari belasan kegiatan yang akan memeriahkan HUT Purworejo yang ke 189. Diperkirakan puluhan ribu orang akan menghadiri rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari oleh Pemda tersebut. (P24-Bayu)

Tinggalkan Balasan