Kecelakaan Beruntun di Jalan Kutoarjo, 1 Pengendara Motor Tewas

oleh -
Polisi melakukan olah TKP di lokasi terjadinya kecelakaan
Polisi melakukan olah TKP di lokasi terjadinya kecelakaan

KUTOARJO, purworejo24.com – Satu orang pengendara sepeda motor tewas akibat kecelakan lalu lintas di jalan Kutoarjo-Kebumen KM 1, Kelurahan Katerban Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

Pengendara sepeda motor Yahama Mio bernopol AA 3740 HL, Junasih, warga Desa Lubang Lor Kecamatan Butuh, meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah sepeda motornya disenggol truk tangki dan jatuh lalu tertabrak kendaraan lain pada Kamis (30/1/2020) siang..

Kanit laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Mustofa, SH, saat dimintai konfirmasi purworejo24.com, menjelaskan, kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan, yaitu truk tangki bernopol B 9716 TO, dengan sepeda motor yamaha mio bernopol AA 3740 HL dan Mikrobus bernopol AA 1407 BC.

“Semula Truk Tangki yang disupiri M. Rudiyanto, warga Desa Jembayat Rt. 02 Rw. 02 Kecamatan Megarsari Kabupaten Tegal, melaju dari arah timur ke arah barat (arah Kutoarjo – Kebumen), melaju dengan kecepatan 50 km/jam. Sesampai di lokasi kejadian saat berusaha mendahului melewati sebelah kanan, roda belakang samping sebelah kiri berserempetan dengan setang kemudi sebelah kanan Mio yang dibawa korban, yang melaju searah di depannya,” jelasnya.

Usai tersenggol, lanjutnya,  sepeda motor itu jatuh terselarak ke kiri dan bertabrakan dengan Mikrobus yang disupiri oleh Marito, warga Desa Merden Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, yang melaju searah di belakangnya.

“Korban yang saat itu membonceng Sujiyem Safitri, terjatuh dan tertabrak mikro bus, hingga meninggal dunia di lokasi. Sementara Sujiyem Safitri hanya mengalami luka dan di rawat di Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo,” katanya.

Kanit Laka Ipda Mustofa, SH mengimbau kepada seluruh penggunna jalan agar selalu berhati – hati, utamakan keselamatan dan jangan mendahului apabila tidak aman.

“Kejadian itu telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Purworejo,” ujarnya. (P24-Drt)