Cetak Generasi Berprestasi, 36 SD/MI di Kecamatan Pituruh Ikuti 02SN

oleh -
oleh
Foto bersama para pemenang O2SN tingkat Kecamatan Pituruh, dilapangan Desa Pituruh, paxa Rabu (24/4/2024)
Foto bersama para pemenang O2SN tingkat Kecamatan Pituruh, dilapangan Desa Pituruh, paxa Rabu (24/4/2024)
Selamat Idul Fitri

 

PITURUH, purworejo24.com – Ratusan siswa- siswi dari 36 SD/MI se- Kecamatan Pituruh, Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti Olimpyade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Pituruh dan juga pentas PAI, di lapangan Desa Pituruh, pada Rabu (24/4/2024).

Acara itu dibuka oleh K3S Pituruh, Suparno, S.Pd serta ketua panitia Indarto, S.Pd.

O2SN dengan tema Pekan Prestasi Siswa Pituruh meliputi berbagai macam kegiatan lomba dibidang olah raga dan juga seni budaya ditingkat Kecamatan Pituruh.

Prestasi anak- anak juga sebagai tolak ukur dari pendidikan atau pelatihan siswa di sekolah- sekolah juga, namun tetap intinya tujuan utama kami adalah mencetak generasi muda yang berprestasi, karena kedepanya anak- anak yang memiliki prestasi akan mewakili Kecamatan Pituruh, untuk diikutsertakan dalam O2SN tingkat kabupaten Purworejo,,” jelas Suparmo.

Maman, selaku dewan juri Kids Atletik,menambahkan, hasil yang didapat dari kegiatan itu sudah memuaskan. Dirinya berharap peserta yang berhasil meraih terbaik ditingkat kecamatan akan membawa nama harum sekolah dan kecamatan ditingkat selanjutnya.

Kami akan melatih anak- anak yang berhasil meraih terbaik untuk maju ditingkat selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peraih terbaik pertama dalam kegiatan itu, Latief, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa menjadi peraih terbaik di Kecamatan Pituruh.

Saya sangat senang bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah, semoga bisa mengharumkan nama Pituruh ditingkat kabupaten,” harapnya. (P24/wid)