Pergi Sejak Dua Hari, Warga Cangkrep Kidul Ditemukan Meninggal di Sungai Bogowonto

oleh -
Penemuan sosok jenazah tanpa identitas, mengapung di sungai Bogowonto, Dusun Limus RT 3 RW 5 Kelurahan Kedungsari, pada Rabu 7 September 2022.
Penemuan sosok jenazah tanpa identitas, mengapung di sungai Bogowonto, Dusun Limus RT 3 RW 5 Kelurahan Kedungsari, pada Rabu 7 September 2022.

PURWOREJO,purworejo24.com – Warga Kelurahan Kedungsari, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan sosok jenazah tidak dikenal (tanpa identitas), mengapung di sungai Bogowonto, yang melewati Dusun Limus RT 3 RW 5 Kelurahan Kedungsari, pada Rabu 7 September 2022.

Kapolsek kota Purworejo, AKP Bruyi Rohman Warsito, S.H., M.H, saat dikonfirmasi mengatakan, pada Rabu pagi, seorang warga setempat hendak berniat akan pergi ke sawah yang berada di seberang sungai. Pada saat menyeberang sungai itu dirinya melihat mayat seorang laki-laki tak dikenal yang berada di tengah sungai dalam posisi tengkurap dan sudah mengeluarkan bau yang menyengat.

“Melihat hal tersebut warga (saksi) kembali ke atas untuk memberitahukan kepada warga lain di sekitar sungai yang selanjutnya diteruskan kepada petugas Polsek Purworejo untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” katanya.

Tak lama kemudian, petugas Polsek kota Purworejo bersama tim medis dari PMI, dan anggota koramil Purworejo yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya jenazah itu dibawa ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ternyata setelah dilakukan indentifikasi bisa diketahui identitasnya yaitu bernama Sutopo, warga Cangkrep Kidul 01/05 KecamatanKabupaten Purworejo. Dari hasil keterangan keluarga dirinya telah meninggalkan rumah sejak hari Senin 5 September 2022, dan menurut keterangan kakak kandungnya dirinya juga mempunyai gangguan jiwa,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, jenazah lalu diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan.(P24/Wid)