Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Rela Gendong Nenek Tua Renta Untuk Ambil BLT BBM

oleh -
Bripka Suprastiyono, Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Menggendong Nenek Tua Renta untuk Ambil BLT BBM
Bripka Suprastiyono, Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Menggendong Nenek Tua Renta untuk Ambil BLT BBM

PURWOREJO, purworejo24.com – Di tengah ramainya pemberitaan buruk terhadap polisi gara-gara Ferdy Sambo, ternyata masih banyak polisi yang yang baik hati.

Salah satunya adalah Bripka Suprastiyono, Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Selama masa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM di wilayah Kecamatan Banyuurip, Suprastiyono memiliki tugas cukup penting di wilayah kerjanya. Salah satunya tugasnya adalah membantu warga yang kesulitan ekonomi untuk mendapatkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai BLT BBM.

Bahkan Bripka Suprastiyono tak segan menggendong nenek Aminah yang beralamat di RT 2 RW 1 Desa Kertosono untuk mengambil bantuan di aula balai Desa Banyuurip. Bersama perwakilan pihak desa setempat, Suprastiyono mendatangi nenek tersebut untuk membantunya ke Balai Desa Banyuurip.

“Beliau dalam kondisi sakit, jarak rumah dari tempat pembagian BLT BBM jauh, kita kasihan dan langsung kita gendong saja,” katanya usai mengantarkan Aminah pada Sabtu, 10 Agustus 2022.

Nenek Aminah (70) yang sudah lanjut usia tersebut merupakan warga desa setempat yang harus dijemput karena tidak dapat datang sendiri ke balai desa Banyuurip untuk menerima BLT BBM dari pemerintah. Penjemputan dilakukan Suprastiyono lantaran penerima bantuan langsung tunai tidak dapat diwakilkan oleh siapapun.

Rumah nenek Aminah yang lumayan jauh dari jalan desa tersebut mengharuskan Suprastiyono menggendong hingga jalan raya. Setelah digendong, nenek Aminah kemudian dinaikkan mobil polisi dan diantar menuju tempat pengambilan BLT.

“Sampai di balai desa juga kita dampingi untuk mengantre, dan mengumpulkan berkas-berkasnya kepada panitia,” katanya.

Diketahui pemerintah bekerja sama dengan Kementerian Sosial menyalurkan BLT BBM kepada sekitar 20,65 juta masyarakat kurang mampu di Indonesia. Anggaran yang disediakan untuk BLT BBM pun juga cukup banyak yakni sebesar 12,96 Trilyun dan penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Sementara itu Ketua Satgas BLT BBM Kabupaten Purworejo Hendi Prasetyo mengatakan, jumlah penerima BLT BBM di wilayahnya mencapai 67.714 keluarga penerima manfaat (KPM). Ribuan penerima tersebut disalurkan melalui 16 Kecamatan dan desa-desa yang sudah ditentukan.

“Target kita selama 7 hari selesai, sudah ada beberapa kecamatan yang sudah menjadwalkan pembayaran, kita berharap dapat segera selesai dan bisa membantu masyarakat,” katanya. (P24-bayu)