Ramadhan Berbagi, PDIP Purworejo Bagikan Ribuan Paket Sembako

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi saat membagikan paket beras dan sembako kepada warga di Kabupaten Purworejo.
Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi saat membagikan paket beras dan sembako kepada warga di Kabupaten Purworejo.

PURWOREJO, purworejo24.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar aksi sosial bertajuk Ramadan Berbagi bersama Puan Maharani, pada Rabu, 27 April 2022.

Aksi tersebut digelar secara serentak di seluruh wilayah kabupaten dengan menggerakkan infrastruktur partai dari tingkat cabang hingga ranting serta melibatkan organisasi sayap pemuda yang dimiliki PDI Perjuangan yakni Komunitas Juang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi, saat ditemui di sela kegiatan, mengatakan, dalam aksi sosial tersebut pihaknya membagikan sebanyak 1.750 paket beras dan 5.000 paket sembako kepada warga di Kabupaten Purworejo.

Paket bantuan sosial tersebut merupakan bentuk gotong royong antara anggota DPR RI, DPRD Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Purworejo.

“Paket yang kita bagikan secara serentak ini merupakan sumbangan dari Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani, Anggota DPR RI Pak Sudjadi, Mbak Vita Ervina, Anggota DPRD Jateng Mas Zaenudin serta patungan anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo,” katanya.

Dalam pembagiannya, pihaknya membentuk 31 tim untuk mengefektifkan pergerakan distribusi paket bantuan sosial kepada masyarakat agar target penyaluran bantuan ini dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat. Bahkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi, berkesempatan memimpin langsung pembagian paket beras dan sembako untuk warga di wilayah Kecamatan Purworejo.

“Saya dibantu anggota komunitas juang serta kader PDI Perjuangan di wilayah setempat menyerahkan secara langsung paket bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dion yang juga sebagai Ketua DPRD Purworejo ini juga mengatakan bahwa pemberian paket bantuan beras maupun paket sembako ini memang difokuskan untuk warga di wilayah perkotaan khususnya warga kelurahan. Pasalnya, untuk warga-warga desa sudah banyak yang menerima bantuan seperti BLT DD.

“Sementara untuk warga kelurahan tidak dapat menikmati bantuan semacam BLT DD. Maka pada kesempatan ini memang kami prioritaskan. Selain itu, secara selektif kami juga berupaya agar penerima bantuan ini adalah orang-orang yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah. Untuk seleksi penerimanya kami serahkan kepada pengurus ranting serta pemerintah desa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan