Komunitas Free Fire Purworejo Gelar Turnamen se-Kedu Selatan

oleh -
Pemenang Gelegar Purworejo Free Fire Competition (GPFC) 2022
Pemenang Gelegar Purworejo Free Fire Competition (GPFC) 2022Pemenang Gelegar Purworejo Free Fire Competition (GPFC) 2022

PURWOREJO, purworejo24.com – Komunitas E-Sports Free Fire Kabupaten Purworejo kembali menggelar kompetisi e-sports berskala regional Kedu Selatan (Purworejo, Magelang, Kebumen) dan Yogyakarta. Turnamen digelar untuk menjaring atlet-atlet yang bertalenta yang ke depan dipersiapkan untuk turun di kancah nasional.

Game berjenis Battle Royale besutan Garena ini populer di kalangan anak-anak sekolah dari tingkat SMP, SMA hingga orang-orang dewasa. Bekerjasama dengan E-sport Indonesia Kabupaten Purworejo, sebanyak 48 tim berhasil memeriahkan turnamen yang di gelar di Cafe and Resto Satria bogowonto pada Minggu (13/2/2022)

Ketua panitia, Zainal Makruf menjelaskan format pertandingan sebanyak 48 tim dibagi menjadi 4 grup dan setiap grupnya diisi oleh 12 tim dari berbagai kabupaten di kawasan Kedu Selatan dan Yogyakarta.

Dalam satu grup berisi 12 tim yang akan diambil 6 terbaik masuk ke babak selanjutnya.

“Pertandingan penyisihan 3 match, semi final 5 match dan untuk final nya 5 match, jenis map-nya Purgatory, Bermuda Remastered dan Kalahari,” katanya.

Panitia mengaku menyiapkan pertandingan sejak awal bulan Januari yang lalu hingga mendapatkan 192 peserta dari kalangan anak-anak yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah. Total hadiah yang disiapkan panitia sejumlah Rp1.500.000,00 beserta piagam penghargaan.

Menurut makruf event kali ini sengaja digelar sebagai ajang pencarian bakat atlet yang akan dididik sebagai atlet profesional ke depannya.

“Juara pertama diraih oleh tim 7NV IRONEX dari kabupaten Kebumen, juara kedua tim dari Yogyakarta PBM WOLFGENK dan juara ketiga tim
KLOWORS dari kebumen,” katanya.

Pada turnamen kali ini, perebutan juara dilakukan dengan sistem point, di mana point dihitung dari peringkat (Rank) tertinggi masing-masing tim ditambah jumlah kill yang dihasilkan oleh setiap tim yang bertanding.

Sementara itu Ivan Maulana (19) peraih juara 1 pada turnamen yang bertajuk Gelegar Purworejo Free Fire Competition (GPFC) 2022 ini mengaku telah menyiapkan timnya sejak 2 Minggu yang lalu. Persiapan mental maupun teknis bermain dalam 3 match yang berbeda menurutnya harus dipelajari dan dipersiapkan secara matang.

“Persiapan emosional tim dan rotasi menjadi kunci kemenangan kami, semoga dalam event kedepan kita tetap bisa konsisten,” tutupnya. (P24-bayu)