Isolasi Mandiri, ASN Positif Covid-19 Sembuh

oleh -
oleh
Rekap data Covid-19 Kabupaten Purworejo per 21 Mei 2020
Rekap data Covid-19 Kabupaten Purworejo per 21 Mei 2020
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, dinyatakan sembuh. Hasil pemeriksaan tanggal 19 Mei, dari dua kali test swab yang dilakukan terhadap warga Kecamatan Purworejo itu, hasilnya negatif.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dr Darus menjelaskan, begitu dinyatakan positif, yang bersangkutan langsung mengajukan ijin ke berbagai pihak terkait, untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Dan berkat kedisiplinan dan motivasi yang tinggi, apalagi memang tidak ada keluhan kesehatan, alhamdulillah menjadi cepat sembuh,” ungkapnya.

Menurutnya, isolasi mandiri di rumah memang relatif akan lebih terasa nyaman daripada di rumah sakit, sehingga memungkinkan untuk bisa lebih cepat sembuh.

“Tentu saja dengan catatan harus benar-benar disiplin, tidak keluar kamar apalagi keluar rumah. Jangan sampai di rumah justru menularkan ke anggota keluarga lain atau lingkungannya,” tandas dr Darus.

Sampai berita ini diturunkan tercatat ODP berjumlah 2148 orang,  dimana 1401 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 747 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 44 orang, terdiri dari 32 orang telah sembuh, 2 orang dirawat, 10 orang meninggal. Positif Covid-19 berjumlah 74 orang, dirawat 59 orang dan 15 orang sembuh. Hasil swab negatif 164 orang.(P24-Drt)