Penawaran Terendah, Perusahaan Asal Semarang Menang Pengadaan Seragam Batik ASN Purworejo

oleh -
oleh
Sukmo Widi, Ketua KORPRI Purworoje
Sukmo Widi, Ketua KORPRI Purworoje
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk membuat seragam batik baru bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Purworejo bakal segera terlaksana, setelah adanya hasil pengumuman pemenang lelang yang akan menggarap pengadaan seragam ASN untuk 4.572 ASN di lingkungan Pemkab Purworejo

Pemenang lelang itu jatuh pada CV Sido Agung dari Semarang. CV tersebut berhasil menyingkirkan peserta lelang lain yaitu pengusaha batik lokal Jazid Bastoni, lantaran unggul dalam adu harga paling murah.

“Pagu anggaran pengadaan seragam batik sebelumnya dianggarkan sebesar 922,4 juta untuk 4.743 potong kain. Dalam lelang itu CV Sido Agung bisa menggarap pengadaan seragam batik ASN dengan penawaran anggaran sebesar 678.645.000, untuk 4.572 ASN di lingkungan Pemkab Purworejo,” ungkap Kepala Dindikpora Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, bersama Sigit Supriyanto selaku PPKom, kepada purworejo24.com, Jumat (22/11/2019).

Disampaikan, dalam lelang itu, terdapat 23 pengusaha baik lokal maupun dari luar Purworejo, yang masuk dalam penawaran lelang, hingga akhir pengumuman pada tanggal 21 November 2019, muncul dua penawar lelang yang saling beradu harga, yaitu antara pengusaha batik Jazid Bastomi dan CV Sido Agung Semarang. Lantaran CV Sido Agung berani dalam penawaran harga terendah, maka berhasil menang dalam pengadaan lelang itu.

“Semua proses sesuai prosedur, sesuai dengan peraturan, yaitu ada pokja di bajas dan telah sesuai dengan Perpres no 18 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa. Bahkan sampai uji laboratoroum, dan hasilnya bagus,” katanya.

Seragan batik itu, lanjutnya, akan digarap dengan menggunakan anggaran APBD dan dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

“Pengerjaan pengadaan harapanya selesai pada Desember 2019, sehingga 2020 seragam sudah bisa di pakai seluruh ASN,” pungkasnya.(P24-Drt)