Diduga Senggolan dan Jatuh, Sebuah Motor Ludes Terbakar di Jalan Raya Purworejo-Magelang

oleh -
oleh
Sepeda motor ludes terbakar di jalan utama Purworejo- Magelang,
Sepeda motor ludes terbakar di jalan utama Purworejo- Magelang,
Selamat Idul Fitri

LOANO, purworejo24.com – Satu unit sepeda motor bermerek Suzuki dikabarkan ludes terbakar di jalan utama Purworejo- Magelang, tepatnya di RT 1 RW 2 Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah, pada Jumat 8 Juli 2022 pagi.

Motor itu terbakar akibat jatuh setelah senggolan dengan pengendara motor lain. Pemilik motor dikabarkan mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Loano. Akibat kejadian itu pula pemilik motor mengalami kerugian materiil hingga belasan juta rupiah.

Sepeda motor ludes terbakar di jalan utama Purworejo- Magelang,
Sepeda motor ludes terbakar di jalan utama Purworejo- Magelang,

Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar, S.Sos., mengungkapkan, dari hasil keterangan yang diperoleh di lapangan,  kronologis kejadian itu bermula saat pagi pengendara motor akan menyebrang dan terjadi senggolan dengan sesama motor lalu jatuh dan timbul percikan api.

“Mendapati kejadian itu, warga kemudian langsung mengambil tindakan awal yaitu memadamkan api menggunakan apar selagi menunggu pemadam kebakaran datang,” katanya.

Disampaikan, regu piket Damkar Purworejo, yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi  kejadian untuk penanganan kebakaran, kemudian setibanya di lokasi kejadian tim Damkar langsung melakukan pemadaman, setelah terkondisikan dan dipastikan api tidak menyala lagi, situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan selanjutnya tim kembali ke Mako.

“Tim mengerahkan 2 unit truk damkar kelolasi dan sampai lokasi motor sudah dalam kondisi terbakar, korban telah dibawa ke rumah sakit dan plat nomor kendaraan motor tak terdeteksi karena sudah terbakar,” ujarnya.

Atas kejadian itu, lanjutnya, pemilik kendaraan diperkirakan mengalami kerugian materiil hingga mencapai 15 juta rupiah.(P24/Wid)