Kenalkan Dunia Kampus, STIE Rajawali Hadirkan Politisi Muda Purworejo

oleh -
STIE Rajawali meluncurkan program podcast dengan narasumber Eko Januar Susanto, sosok politisi muda Kabupaten Purworejo
STIE Rajawali meluncurkan program podcast dengan narasumber Eko Januar Susanto, sosok politisi muda Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rajawali Purworejo meluncurkan program podcast untuk mengenalkan dunia kampus ke khalayak umum sekaligus mengajak generasi muda aktif dan kreatif berkontribusi membangun bangsa.

<

Peluncuran podcast perdana berlangsung istimewa dengan hadirnya narasumber Eko Januar Susanto (EJS), anggota DPRD Purworejo yang dikenal sebagai sosok politisi muda Kabupaten Purworejo. Mengangkat tajuk “Muda Cuma Sekali”, program tersebut ditayangkan secara virtual melalui kanal Youtube Seputar Poerworedjo dan Instagram STIE Rajawali.

Pembawa acara podcast yang juga pengurus STIE Rajawali, Ayu, mengaku mengundang EJS karena selama ini telah familiar sabagai figur milenial muda. Hadirnya sosok EJS diharapkan mampu menginspirasi para mahasiswa.

“Mas Eko Januar sebagai figur muda yang kami anggap merepresentasikan tema podcast kita kali ini,” katanya saat dikonfirmasi Purworejo24.com pada Selasa 11 Januari 2021.

Menurutnya, ke depan program tersebut akan menjadi agenda rutin mingguan. Narasumbernya variatif, tetapi lebih pada sosok-sosok muda masa kini.

“Harapannya ya bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda. Tidak hanya mahasiswa STIE Rajawali atau anak-anak muda Purworejo, melainkan juga di berbagai penjuru tanah air,” jelasnya.

Diketahui, EJS merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Purworejo. Ia juga tercatat aktif menjabat sebagai Sekretaris KNPI Kabupaten Purworejo.

Dalam kutipan podcast-nya, EJS menyampaikan sejarah telah mencatat bahwa pemuda memiliki peran strategis dalam peradaban. Karena itu, pemuda harus selalu hadir terdepan.

Menurutnya, hanya ada 2 pilihan bagi anak muda. Pertama, berada di luar sistem, yakni anak muda yang hanya menjadi penonton sejarah. Kemudian yang kedua adalah pelan-pelan masuk sistem politik.

“Masuk sistem politik tidak hanya melalui bergabung dengan partai politik, tapi bisa banyak cara sesuai profesi atau kompetensi masing-masing,” ungkapnya.

Menurut EJS, program-program yang memacu kreativitas dan memotivasi pemuda perlu digalakkan di Kabupaten Purworejo. Banyak cara dapat dilakukan, tetapi perlu disesuaikan dengan perkembangan digital dan karakteristik pemuda saat ini.

“Apresiasi untuk kampus STIE Rajawali yang sudah mengawali kegiatan ini di Purworejo,” tandasnya. (P24-bayu)