Gandeng Kemenpora dan DPRD, PBESI Gelar Turnamen Game Online

oleh -
Para juara turnamen game online Mobile Legend Purworejo Piala Ketua DPRD Purworejo
Para juara turnamen game online Mobile Legend Purworejo Piala Ketua DPRD Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Pengurus Besar E-sport Indonesia (PBESI) Kabupaten Purworejo kembali menggelar turnamen game online Mobile Legend Purworejo. Turnament yang bertajuk “Piala Ketua DPRD Purworejo” ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dilaksanakan di Hotel Sanjaya Inn Purworejo.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah 3 Juta dan tropi kejuaraan tersebut diikuti oleh 32 tim Mobile Legend Purworejo, dan setiap tim terdiri dari 5 orang atlet gamer. Perlombaan dimulai sejak Sabtu – Senin (16-18/10/2021) yang digelar secara online dan offline.

Ketua panitia Muhammad Juvelin menjelaskan penyelenggaraan turnamen ini menggunakan sistem gugur hingga, pertandingan menuju perempat final digelar secara online sedangkan perempat final hingga final dilaksanakan secara offline. Antusias atlet game Purworejo terbilang tinggi bahkan untuk mengisi slot 32 tim hanya butuh waktu 2 hari sejak pengumuman disebar.

“Memang kita batasi untuk kali ini hanya 32 tim yang mengikuti perlombaan, kalau tidak kita batasi seperti perlombaan yang kemarin sampai seratusan tim yang mendaftar,” katanya kepada purworejo 24.com pada Senin (18/10/2021) usai penyerahan hadiah.

Turnamen game online Mobile Legend Purworejo Piala Ketua DPRD Purworejo 2021 di Hotel Sanjaya Inn
Turnamen game online Mobile Legend Purworejo Piala Ketua DPRD Purworejo 2021 di Hotel Sanjaya Inn

Dalam acara final yang digelar di Aula Hotel Sanjaya Inn Purworejo dihadiri oleh Asisten deputi bidang Promosi Kemenpora, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudhi, Asisten 3 Pemkab Purworejo Pram Prasetya Ahmad, Ketua KONI Purworejo Maryanto, Perwakilan Dindikpora Kabupaten Purworejo dan perwakilan atlet Mobile Legend. Juara pertama pada turnamen kali ini di raih oleh Tim Mobile Legend J&CK juara kedua oleh Antropoda dan juara ketiga oleh G Squat.

“Kita ambil tiga juara dan 1 MVP untuk kejuaraan kali ini,” katanya.

Sementara itu Dion Agasi Setiabudhi, ketua DPRD Purworejo menjelaskan diadakannya turnamen kali ini untuk mensosialisasikan E-Sports kepada masyarakat bahwa hari ini E-Sport atau game online sudah menjadi olahraga prestasi. Tidak hanya itu kegiatan yang digelar selama 3 hari ini juga untuk menjaring atlet game online yang ada di Purworejo.

“Kita tahu saat ini untuk E-Sport sudah menjadi olahraga prestasi dan patut kita dukung, kita juga lakukan kegiatan ini untuk menjaring atlet-atlet yang berbakat,” katanya.

Dion berharap ke depan untuk game online dapat berkembang dikalangan masyarakat hingga dapat membuahkan prestasi bagi Kabupaten Purworejo. Untuk itu pihaknya juga akan menggelar turnamen serupa di divisi yang lain diantaranya Free Fire, PUBG, PES dan Lokapala.

“Semoga kedepan dapat melahirkan atlet-atlet di kancah regional maupun nasional dan mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo,” tandasnya

Turnamen ini juga mendapat dukungan banyak pihak, diantaranya berasal dari minuman dan makanan rempah asal Purworejo, Miss Rempah. Miss Rempah dalam kesempatan tersebut ikut mengenalkan produk makanan dan minuman yang sedang tren di Purworejo ini ke peserta dan pengunjung acara ini. (P24-bayu)

Please follow and like us: