Titik Rawan Kecelakaan di Purworejo Ini Perlu Diwaspadai Pemudik

oleh -0 views
Jalur tengkorak tanjakan kalijambe
Jalur tengkorak tanjakan kalijambe

Purworejo, purworejo24.com – Beberapa titik di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah masuk dalam jalur rawan kecelakaan. Selain pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati, petugas pun disiagakan di sepanjang jalur rawan tersebut.

Adapun titik rawan kecelakaan tersebut antara lain jalan Magelang di tanjakan Desa Kalijambe Kecamatan Bener yang merupakan jalur tengkorak, jalan Jogja dan sepanjang jalan Daendels di jalur selatan. Petugas pun mengimbau agar pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati.

“Untuk yang rawan laka diantaranya daerah jalan Magelang di Kalijambe, Jalan Daendels, dan Jalan Jogja. Kami imbau pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati,” kata Kabagops Polres Purworejo, Kompol Setiyoko ketika dihubungi purworejo24, Rabu (29/5/2019).

Jalur tengkorak di jalan Purworejo-Magelang

    Jalur tengkorak di jalan Purworejo-Magelang

Untuk mengamankan jalur mudik terutama di daerah rawan kecelakaan, ratusan personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan relawan diterjunkan. Pos pengamanan juga didirikan selama operasi ketupat yang berlangsung dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

“Petugas dari Polri ada sekitar 400 personel kemudian ditambah petugas lain dari TNI, Dishub, dan unsur lain. Pos-pos juga kita sediakan pos terpadu ada satu, pos pam utama ada 5 yang membawahi puluhan pos Unit Kecil Lengkap,” imbuhnya.

Meski kendaraan yang melintasi Purworejo diprediksi tidak akan membuat kemacetan panjang, namun beberapa rekayasa lalu-lintas sudah disiapkan. Adapun kepadatan arus mudik diperkirakan akan terjadi di jalan Kutoarjo-Kebumen.

“Mudah-mudahan nggak macet, tahun sebelumnya arus kendaraan hanya padat merayap. Nanti juga akan kami lakukan rekayasa lalu-lintas di beberapa titik terutama di Kutoarjo kita pecah agar tidak macet,” lanjutnya.

Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tersebut, diharapkan keamanan dan kondusifitas tetap terjaga. Para pengguna jalan dan warga masyarakat Purworejo pun juga diharapkan bisa ikut membantu petugas dalam menjaga kamtibmas. (P24-rex)

Tinggalkan Balasan