Adu Banteng Motor vs Truk, Pengendara Motor Meninggal di Lokasi

oleh -
Evakuasi korban kecelakaan di jalan Purworejo-Yogyakarta, Rabu (18/11/2020)
Evakuasi korban kecelakaan di jalan Purworejo-Yogyakarta, Rabu (18/11/2020)

BAGELEN, purworejo24.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan Purworejo-Yogyakarta, tepatnya di sebelah utara Apotik Sumber Waras, Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah.

Kecelakaan terjadi pada Rabu (18/11/2020) sore. Seorang pengendara sepeda motor Yamaha bernomor polisi AA 3159 C terlibat adu banteng dengan mobil truk bernomor polisi AA 1375 ZD hingga menyebabkan pengendara motor, Agni Ristanto, warga Semawung Kembaran Kecamatan Kutoarjo meninggal di lokasi kejadian.

Korban kecelakaan di jalan Purworejo-Yogyakarta, Rabu (18/11/2020)
Korban kecelakaan di jalan Purworejo-Yogyakarta, Rabu (18/11/2020)

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke petugas unit laka Satlantas Polres Purworejo, tak lama kemudian petugas unit laka dibantu petugas Polsek Bagelen melakukan evakuasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara dilokasi. Korban meninggalpun langsung dibawa ke RSUD Purworejo menggunakan mobil ambulans. Kanit laka pada Satlantas Polres Purworejo, Ipda Yanuar, saat ditemui di lokasi menceritakan, kejadian kecelakaan itu terjadi pada Rabu (18/11/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dari informasi sementara yang bisa kita ketahui, truk yang disopiri oleh Fathul Muis warga Kracak RT 2/1 Erorejo Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, bersama kernet melaju dari arah utara (Purworejo), truk diduga hendak menyalip kendaraan lain yang ada didepanya, namun dari arah berlawanan (Yogyakarta) muncul sepeda motor yang dikendarai korban, dan terjadilah kecelakaan,” kisahnya.

Diakui polisi masih akan mendalami kasus terjadinya kecelakaan itu dengan memintai keterangan terhadap supir dan kernet yang terlibat kecekakaan.

“Secara pastinya masih akan kami dalami, masih akan kami mintai keterangan lebih lanjut nanti setelah dikantor,” katanya.

Usai melakukan olah TKP, polisi membawa dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor unit laka Satlantas Polres Purworejo.

“Pesan kami, berhati-hatilah dalam berkendara di jalan raya, taatilah rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan serupa,” pesannya.(P24-Drt)