Demokat Purworejo Jajaki Koalisi Partai untuk Maju Pilkada 2024

oleh -
oleh
Pamflet Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophie Prabowo, yang akan maju dalam Pilkada 2024
Pamflet Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophie Prabowo, yang akan maju dalam Pilkada 2024
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mulai melakukan penjajakan untuk berkoalisi dengan sejumlah partai lain untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Partai Demokrat Purworejo sendiri sepakat akan mengusung Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophie Prabowo untuk maju sebagai Calon Bupati Purworejo.

Koalisi dilakukan oleh Demokrat, lantaran Demokrat mendapatkan 7 kursi dilegislatif dalam pemilu 14 Februari 2024 lalu, untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Demokrat Purworejo masih butuh 3 kursi lain untuk maju dalam Pilkada 2024.

Saat ini Partai Demokrat masih dalam penjajagan partai koalisi karena dengan jumlah kursi Demokrat yang berjumlah 7 kursi belum cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, saat dikonfirmasi pada Jumat (29/3/2024) petang.

Dikatakan, saat ini Partai Demokrat Purworejo masih dalam posisi tahapan pendekatan dengan beberapa partai yang ada di kabupaten Purworejo. Dan rencananya bila koalisi partai sudah terwujud baru akan bergerak untuk mencari calon pendamping untuk disandingkan berpasangan dengan Yophie Prabowi yang maju atas amanat partai.

Memang sekarang hampir semua partai kami rasakan juga sedang melakukan pendekatan untuk mencari partai koalisi. Sudah ada beberapa yang kita lakukan pendekatan, sudah ada gambaran tapi memang juga belum fix, selain itu juga perlu arahan dari DPP dan dari partai koalisi. Karena keputusan rekomendasi itu kan nanti yang akan mengeluarkan dari ketua umum, langsung dari pusat atau DPP partai terkait, jadi saat ini masih dalam tahap penjajakan di partai ditingkat kabupaten,” jelasnya.

Setelah koalisi terbangun dan ada, lanjutnya,, kegiatan partai di Partai Demokrat akan jalan, artinya Demokrat sudah bisa melakukan beberapa kegiatan pendekatan dengan masyarakat atau dengan semua elemen masyarakat yang ada di kabupaten Purworejo.

Juga bisa maksimal paslon calon bupati dan wakil bupati agar bisa dicintai oleh masyarakat di Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Terkait Visi misi, Yophie mengaku akan mengusung tagline Sesarengan Membangun Purworejo Semoga Semakin Baik dan Masyarakat Semakin Lebih Maju dan Lebih Sejahtera.

Sesarengan Membangun Purworejo artinya kita butuh kebersamaan semua masyarakat untuk bersama- sama, guyup rukun, kompak bisa bersatu untuk membangun Purworejo menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Yophie berharap, mudah- mudahan nantinya setelah rekomendasi itu turun bisa diberikan kemudahan dan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh Partai Demokrat bisa diterima oleh masyarakat secara umum, mendapatkan dukungan yang maksimal dari masyarakat kabupaten Purworejo. (P24/wid)