Seorang Narapidana Meninggal di Dalam Lapas

oleh -
oleh
Evakuasi warga binaan Rutan Purworejo yang ditemukan tewas di ruangan rumah tahanan.
Evakuasi warga binaan Rutan Purworejo yang ditemukan tewas di ruangan rumah tahanan.
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO,purworejo24.com – Seorang Narapidana atau Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo dikabarkan telah meninggal dunia di dalam kamar Rutan kelas II Purworejo, pada Minggu (6/12/2020). Pria yang berinisial B ini meninggal di kamar C4 Blok C Rutan Purworejo.

Petugas Rutan Purworejo yang mengetahui hal itu, bersama  Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan Kepala Rutan Purworejo kemudian berkoordinasi melakukan evakuasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selanjutnya dibawa ke Poliklinik untuk ditangani oleh petugas medis Rutan Purworejo sebelum akhirnya WBP tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Panti Waluyo Purworejo.

“Kita langsung melakukan penanganan tanggap darurat pada WBP tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur. Almarhum langsung dibawa ke Poliklinik sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Panti Waluyo Purworejo untuk pengecekan oleh dokter dan dokter menyatakan bahwa almarhum sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kepala Rutan Kelas IIB Purworejo, Lukman Agung Widodo, kepada purworejo24.com, Senin (7/12/2020).

Kepala Subsie pelayanan tahanan warga binaan pemasyarakatan, Marjuki menambahkan, setelah dinyatakan meninggal almarhum langsung dibawa ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo untuk dilakukan penyimpanan jenazah. Diketahui WBP itu merupakan warga kampung Gusti Pintu Air, Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Mendapat kabar dari petugas, pihak keluargapun langsung melakukan perjalanan untuk melakukan penjemputan jenazah.

“Setelah keluarga almarhum sampai ke rumah sakit Purworejo, pada Seninnya pihak Rutan menyerah terimakan jenazah kepada keluarga. Proses serah terima jenazah berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.(P24-Drt)