Terdapat Korban Keraton Sejagat, Dokter Ahli Jiwa Disiapkan di UPT Puskesmas Loano

oleh -
oleh
Pelayanan Kesehatan KAS di Puskesmas Loano
Pelayanan Kesehatan KAS di Puskesmas Loano
Selamat Idul Fitri

PURWOREJO, purworejo24.com – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kasus Keraton Agung Sejagat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo membuka beberapa posko pelayanan kesehatan KAS. Salah satunya adalah Kecamatan Loano yang membuka pos pelayanan di UPT Puskesmas Loano.

Beberapa warga Purworejo yang menjadi anggota KAS mereka berasal dari Kecamatan Bayan, Kemiri, Kutoarjo, Grabag, Banyuurip, Purworejo dan Loano sehingga di benerapa daerah tersebut didirikan posko kesehatan.

Kepala Puskesmas UPT Loano, Gunawan menjelaskan bahwa Kecamatan Loano menjadi salah satu daerah yang terdampak kasus KAS, sehingga dari pemerintah mengintruksikan untuk membuka posko bagi korban KAS.

“Kita diwajibkan menyediakan layanan untuk temen-temen kita yang pernah menjadi anggota KAS, nanti kita akan bekerjasama dengan dokter ahli jiwa,” katanya kepada purworejo24.com saat ditemui di kantornya pada Senin (27/01/2020).

Kepala Puskesmas UPT Loano
Kepala Puskesmas UPT Loano

Pihaknya menambahkan dari Kecamatan Loano sendiri sebenarnya tidak banyak yang menjadi korban. Tapi pihaknya tetap akan membuka posko pelayanan sesuai yang telah ditentukan dari Pemkab.

“Informasi terakhir yang saya dapat berkoordinasi dengan Pak Camat sementara kita hanya ada 2 korban,” katanya.

Posko pelayanan kesehatan tersebut akan dibuka pada 28 Januari 2020 dan hanya sehari saja tidak ada perpanjangan waktu. Pihak puskesmas juga sudah berkoordinasi dengan kecamatan untuk sosialisasi posko pelayanan tersebut.

“Kita buka hari Selasa (28/01/2020) kita hanya dikasih waktu 1 hari saja untuk satu puskesmas,” katanya.

Ia berharap dengan dibukanya posko ini dapat membantu masyarakat yang menjadi korban KAS. (P24-Bayu)