Pererat Hubungan Antar Umat Beragama Jelang Pilkada, Polres Purworejo Ajak Forkompinda dan FKUB Gelar Doa Bersama

oleh -
oleh
Suasana kegiatan doa bersama di Mapolres Purworejo, pada Kamis (25/4/2024)
Suasana kegiatan doa bersama di Mapolres Purworejo, pada Kamis (25/4/2024)

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebagai upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang menjadi bagian dari Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Polres Purworejo, bersama Forkompinda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo, melaksanakan doa bersama, di Mapolres Purworejo, pada Kamis (25/4/2024).

Doa bersama itu dilaksanakan juga sebagai langkah persiapan dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Kami keluarga besar Polres Purworejo berharap dengan adanya kegiatan do’a bersama ini dapat merajut dan mempererat hubungan antar umat beragama yang menunjukkan keberagaman bangsa Indonesia termaksuk di Kabupaten Purworejo,” ungkap Kapolres Purworejo, Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo.

Menurutnya, bahwa Kabupaten Purworejo sangat kaya akan keberagaman dan dalam keberagaman tersebut masyarakat Purworejo dapat hidup berdampingan secara damai, rukun dan saling toleransi.

Keberagaman yang ada ini tentunya juga berpotensi menimbulkan konflik dalam masyarakat dikarenakan maraknya politik bernuansa sara (suku ras dan agama) baik dikehidupan nyata maupun di media sosial. Ketika konflik tersebut benar terjadi maka akan berpengaruh pada stabilitas Kamtibmas terutama pasca Pemilu 2024 dan situasi menjelang Pilkada 2024 mendatang.

Untuk meminimalisir konflik sosial yang terjadi di Kabupaten Purworejo, Polres Purworejo sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama dari Forkopimda dan FKUB Kabupaten Purworejo untuk bersama-sama menjadi agen- agen kerukunan dan perdamaian di tengah-tengah masyaraka,” harap Kapolres. (P24/wid)