Happy Asmara dan Aftershine Goyang Ribuan Penonton di Alun-alun Purworejo

oleh -
oleh
Suasana konser Happy Asmara dan Aftershine di Alun-alun Purworejo, pada Jumat (27/10/2023) malam
Suasana konser Happy Asmara dan Aftershine di Alun-alun Purworejo, pada Jumat (27/10/2023) malam

PURWOREJO, purworejo24.com – Tampak ribuan orang dari berbagai daerah tumpah ruah memadati kawasan Alun-alun Besar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Jumat (27/10/2023). Mereka ingin menyaksikan artis idolanya yang tampil memukau di atas panggung megah dikemas dalam Purworejo Creative Space.

Gelaran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo dan Hari Sumpah Pemuda itu menghadirkan grup band musik Aftershine dari Yogyakarta, grup band musik Fluss dari Purworejo, dan bintang tamu Happy Asmara, dari Kediri, Jawa Timur.

Ribuan orang penonton terlihat asik bergoyang menikmati alunan musik dan bernyanyi bersama artis sang pujaan hati.

Saat menggoyang Purworejo, Happy Asmara membawakan lagu-lagu favoritnya, diantaranya Rungkad, Tatu, Taman Juruk, Ngopi Mas e, Kisinan, Pamer Bojo, dan Kembang Wangi.

Pada kesempatan yang sama di atas panggung juga disampaikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada belasan atlet Kabupaten Purworejo yang berhasil meraih juara di Porprov Jawa Tengah Tahun 2023. Mulai dari Rp 15 juta hingga Rp70 juta tergantung perolehan medali emas, perak, ataupun perunggu yang berhasil mereka raih. Selain atlet, para pelatih cabang olahraga (cabor) yang memenangkan kejuaraan Porprov Jawa Tengah Tahun 2023 juga memperoleh penghargaan uang senilai Rp 4 juta hingga Rp 32 juta.

DPRD Kabupaten Purworejo juga berkesempatan melakukan pemotongan tumpeng raksasa sebagai tanda diperingatinya HUT ke- 75 DPRDKabupaten Purworejo. Acara itu juga semakin semarak dengan adanya pesta kembang api diakhir kegiatan.

Tampak Bupati Purworejo Agus Bastian, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani dan Muhammad Abdullah, juga terlihat naik ke panggung. Mereka juga sempat menyanyikan lagu berjudul Indonesia Tanah Air Beta di atas panggung.

“Jadi acara malam hari ini adalah kolaborasi kami bersama pemerintah daerah Kabupaten Purworejo, khususnya dinas pariwisata, pemuda dan olahraga, harapan kami dengan event Purworejo Creative Space ini semakin menarik wisatawan, menarik pendatang di Kabupaten Purworejo, dan juga menggerakkan ekonomi di Kabupaten Purworejo untuk mengenalkan Kabupaten Purworejo yang kita cintai kepada masyarakat yang lebih luas lagi, dan harapannya tentu melalui event ini ke depan Kabupaten Purworejo semakin ramai, semakin dikenal, semakin banyak kunjungan wisatawan ke Purworejo,” kata Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setyabudi, saat ditemui di sela konser.

Dion menyampaikan terima kasih atas antusias warga yang datang dan menonton acara itu. Dion juga menyampaikan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini terkhusus kepada TNI dan Polri yang dengan sigap menjaga jalannya acara sehingga semua acara bisa berjalan dengan baik.

Selain menampilkan artis-artis dalam acara itu juga diberikan penghargaan kepada para atlit Kabupaten Purworejo yang telah memberikan sumbangsih dan mengharumkan Kabupaten Purworejo di level Jawa Tengah di ajang Porprov kemarin, dan melalui penghargaan itu sekaligus memberikan bonus untuk para atlit dengan harapan semoga bisa memotivasi bagi atlit-atlit Kabupaten Purworejo dan calon atlit ke depan agar dunia olahraga di Kabupaten Purworejo semakin hebat lagi.

“Alhamdulillah semua kita tepati bonus ini besarannya dua kali lipat dibandingkan di Proprov sebelumnya, juga sekaligus harapan kami yang utama mungkin bukan besarannya uang atau bonus tapi ini wujud penghargaan kami untuk memotivasi para atlit lain, para calon atlit untuk berjuang lebih keras membawa nama harum Kabupaten Purworejo,” harapnya. (P24/Wid)