Pemudik Bisa Pantau Akun Sosmed Polres Purworejo untuk Update Situasi Mudik Setiap Jam

oleh -
Anggota polisi memantau kondisi lalu lintas
Anggota polisi memantau kondisi lalu lintas

PURWOREJO, purworejo24.com – Polres Purworejo pastikan update informasi terkini terkait jalur-jalur mudik yang ada di wilayahnya  melalui akun media sosial. Hal itu dilakukan untuk memberikan informasi kepada pemudik agar dapat melakukan perjalanan dengan lancar.

<

Kasi Humas Iptu Madrim Suryantoro menyatakan hingga saat ini pemudik ke Purworejo maupun yang melewati Purworejo sudah mencapai ribuan orang. Hal ini terpantau melalui pos-pos yang sudah dibuat sejak 5 hari yang lalu di Jalur Tengah (Ring-Road) maupun jarlur Pantai Selatan (Pansela).

“Untuk kenyamanan pemudik yang akan masuk atau melintas di Wilayah Kabupaten Purworejo, Kami akan update situasi arus lalu lintas terkini setiap jam melalui Media Sosial dan Youtube Humas Polres Purworejo,” katanya saat meninjau salah satu pos di kawasan Pansela Jumat 29 April 2022.

Pada kesempatan yang sama Kasi humas menyampaikan bagi pwmudik dari arah Jakarta dan Bandung yang akan ke Jogjakarta maupun ke Semarang via Kebumen pasti akan melewati Purworejo.

Pihaknya menghimbau apabila dalam update situasi arus lalu lintas terkini humas polres purworejo dinyatakan padat atau terjadi kemacetan, pemudik dapat dialihkan ke jalur-jalur arteri. Seperti di wilayah Kebumen bisa mengambil jalur ke kanan di Simpang Tiga Kambalan Kutowinangun, Simpang Tiga Gentan atau Simpang Tiga Dadaptulak Prembun.

“Pemudik bisa masuk ke jalur alternatif Jalan Daendles atau Jalur Pensela,” katanya.

Meski demikian, Jalur Pansela yang beberapa waktu yang lalu dicek kesiapannya oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi masih ada sedikit kendala yakni lampu penerangan jalan umum (PJU) yang masih kurang.

“Jalannya sudah bagus hanya penerangan jalan umum (PJU) yang kurang. Kami imbau agar pengemudi lebih berhati-hati saat melintas Pansela terutama di malam hari,” katanya beberapa waktu yang lalu.

Kapolda juga memperkirakan, akan ada kurang lebih 21 juta pemudik yang menuju atau melintas di wilayah Jawa Tengah. Pengemudi akan diarahkan melalui jalur selatan (pantai selatan/pansela) yang melewati Jalan Daendels.

“Dari 21 juta tersebut sebagianya pasti masuk atau melewati Purworejo,” katanya. (P24-bayu)

Tinggalkan Balasan