Aklamasi, Yuli Hastuti Kembali Pimpin Golkar Kabupaten Purworejo

oleh -
Yuli Hastuti menerima bendera Partai Gokar dari Plt Ketua DPD Golkar Purworejo Muhammad Saleh
Yuli Hastuti menerima bendera Partai Gokar dari Plt Ketua DPD Golkar Purworejo Muhammad Saleh
head banner Universitas Putra Bangsa Kebumen

PURWOREJO, purworejo24.com – Partai Golkar Kabupaten Purworejo gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X pada Minggu (11/4/2021), bertempat di Gedung Ganesha Convention Hall. Dalam Musda tersebut Wakil Bupati Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti, S.H kembali memimpin Partai Golkar Kabupaten Purworejo Periode 2021-2025. Dalam Musda juga tidak ada calon lain yang mengajukan diri untuk menandingi Yuli Hastuti dalam sidang pleno hingga ia dipilih secara aklamasi. 

Muhammad Saleh, S.T., M.Pd. sebagai Plt Ketua DPP Golkar Purworejo dalam pembukaan Musda ke 10 di Purworejo mengatakan, Musda yang digelar di DPP 1 tentunya ada musyawarah yang menghasilkan mufakat, ia juga berharap tentunya yang berjalan di Kabupaten/ Kota berjalan dengan mufakat.

“Dari 35 Kabupaten/kota di Jawa Tengah, Purworejo menempati urutan ke-33 setelah Kabupaten Pati, masih ada 2  Temanggung dan Purbalingga, semoga dengan doa dan dukungan semuanya nantinya menjadikan Musda yang manfaat dan maslahat,” kata Muhammad Saleh di hadapan peserta Musda.

Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo
Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo

Saleh, menambahkan oleh karena itu untuk para sesepuh para ketua Ormas dan para ketua PH dihimbau untuk menciptakan Musda ini sebagai Musda yang kondusif aman semua mempunyai tujuan yang sama.

“Saya yakini bapak ibu semua yang hadir merupakan kecintaanya kepada partai golkar mungkin gayanya yang berbeda, langkahnya yang berbeda, ragamnya juga berbeda-beda” pungkasnya.

Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah Ir. Panggah Susanto, M.M. membuka Musda ke X di Purworejo menyampaikan, prestasi Golkar di pilkada kemarin, Golkar wajib bersyukur dan terimakasih telah berkerjasama yang baik yang mendapat 81 persen ditingkat kabupaten meskipun DPP hanya mendapat 60 persen secara total suara.

“Dengan demikian kita mempunyai pemimpin yang memimpin daerah-daerah di kabupaten Pekalongan, Kendal, Magelang, Kebumen, Temanggung, Karanganyar, Batang, Cilacap, Banjarnegara kemudian wakil di Kabupaten Purworejo, Purbalingga, dan Klaten kita menempatkan 9 bupati/wali kota dan 3 wakil”, ujarnya.

Selanjutnya Panggah mengatakan, Golkar semakin percaya diri untuk mengangkat masa depan partai serta sebagai partai yang tertua di Indonesia.

“Dengan kemenengan organisasi, kita yakin kedepan makin gemilang, dengan pasukan pemimpin yang ada 12 di Daerah kedepan semoga targetkan 20 Bupati/walikota,” pungkasnya.

Sementara Ketua terpilih Yuli Hastuti, S.H. mengatakan, pihaknya berterima kasih terhadap para elemen yang mensukseskan Musda Partai Golkar yang digelar hari ini.

“Terima kasih atas pimpinan sidang yang telah menjadikan kepada saya terpilih sebagai ketua golkar di Kabupaten Purworejo, dinamika yang akan terjadi di golkar menjadikan rahmat tuhan yang besar, dan harus kita sikapi dengan penuh kedisiplinan dan kedewasaan,” pungkasnya (P24-Bayu)