Bentuk PAC Baru, MPC PP Purworejo Ajak Seluruh Pengurus dan Anggota Giat Membantu Kegiatan Sosial

oleh -
Agus Joko Trapsilo, dilantik sebagai ketua PAC PP Kecamatan Purworejo untuk periode 2021-2024.
Agus Joko Trapsilo, dilantik sebagai ketua PAC PP Kecamatan Purworejo untuk periode 2021-2024.

PURWOREJO, purworejo24.com – Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengajak kepada seluruh Pengurus dan anggota untuk berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat utamanya dalam bidang sosial.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Pengurus Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Purworejo, Sujito atau yang akrab di panggil Jito usai melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan, di eks Gedung Push Out Billiard Purworejo, pada Rabu (24/2/2021). Dalam kesempatan itu, Agus Joko Trapsilo, dilantik sebagai ketua PAC PP Kecamatan Purworejo untuk periode 2021-2024.

“Organisasi pemuda pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang berbasis massa, bentuknya bergerak dan melangkah khususnya di bidang sosial kemasyarakatan dan bersinergi dengan semua lini, yakni seperti pemerintahan maupun masyarakat umum,” kata Jito.

Diungkapkan, sejumlah kegiatan sosial telah dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila Purworejo, diantaranya membantu nasi Jumat berkah untuk dibagikan bagi orang yang membutuhkan, membantu warga terdampak tanah longsor dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Purworejo.

Sekretaris Jendral MPC PP Purworejo, Sadewa, menambahkan, lantaran terkena dampak covid-19, sejak terbentuknya MPC PP Purworejo yang baru, baru bisa melantik dua PAC yaitu di Kecamatan Pituruh dan Kecamatan Purworejo.

“Dalam waktu dekat ini kami agendakan pelantikan di Kecamatan Kaligesing, Loano, Banyuurip dan Purworejo. Kami juga menyargetkan sampai bulan April 2021 seluruh PAC di 16 Kecamatan bisa terlantik,” katanya.

Disampaikan, program utama yang dilakukan MPC PP Purworejo selama masa pandemi ini akan lebih menggiatkan kegiatan sosial di seluruh Kecamatan. Pihaknya berharap seluruh pengurus dan anggota PP yang baru bisa bangkit kembali dan memiliki semangat baru membantu kegiatan sosial di masyarakat terlebih jika terjadi suatu bencana di tengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua PAC PP Kecamatan Purworejo yang baru, Agus Joko Trapsilo, setelah dilantik dirinya bersama pengurus akan lebih inten melakukan sosialisasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Purworejo untuk lebih giat kembali dalam kegiatan sosial di masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dirinya meyakini organisasi Pemuda pancasila ini dapat bersinergi dengan seluruh elemen di Kecamatan Purworejo, untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Purworejo yang maju, dan mampu menciptakan organisasi yang mampu mewarnai di berbagai bidang di Kecamatan Purworejo,” ujarnya.

Pelantikan yang dihadiri Muspika Kecamatan Purworejo, perwakilan PAC, dan pengurus serta anggota PAC Purworejo, juga diisi kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu.(P24-Wid)