Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

Nidhatul dan Alwi Wakili Purworejo Melaju ke Tingkat Nasional Usai Meraih Emas di O2SN Jateng

1897
×

Nidhatul dan Alwi Wakili Purworejo Melaju ke Tingkat Nasional Usai Meraih Emas di O2SN Jateng

Sebarkan artikel ini
Nidhatul dan Alwi
Nidhatul dan Alwi

PITURUH, purworejo24.com – Siswi Sekolah Dasar Negeri Tersidilor Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo bernama Nidhatul Khofifah berhasil meraih medali emas dalam pertandingan cabang olahraga atletik escape dan formula one di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Propinsi Jawa Tengah Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang, pada Selasa (9/7/2024).

Medali emas diraih Nidatul setelah meraih juara pertama pada nomor formula one dengan mencatat waktu 33,46 detik, Juara 4 kanga escape dengan mencatat waktu 28,92 detik. Nidatul Khofifah berpasangan dengan Ahmad Alwi dari Sekolah Dasar Negeri Silo Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo pada dua cabang yaitu Kanga Escape dan Formula One.

Hasil Kids Atletik O2SN Tingkat Provinsi pada Selasa 9 Juli 2024, juara 1 diraih Kabupaten Purworejo, sedangkan juara 2 diraih Kota Surakarta dan Juara 3 diraih oleh Kabupaten Karanganyar.

Hasil ini diperoleh karena latihan yang terus menerus diberbagai tempat yang membuat Nida dan Alwi mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Indarto, selaku pelatih.

Samsu Nurzaman selaku koordinator kontingen dari Wilcambidik Pituruh, mengatakan, kemenangan itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dari sinergitas semua elemen keluarga wilcambidik Pituruh dari tim pelatih serta stakeholder wilcambidik, K3S dan KKG PJOK Kecamatan Pituruh..

Pada tingkat nasional kami akan bekerja bersama untuk mewujudkan yang terbaik dengan latihan terus menerus semoga harapannya dapat terwujud. Dan kami segera bersiap menyongsong lomba tingkat nasional itu,” ujar Samsu.

Nidha siswi yang saat ini duduk dibangku kelas VI SDN Tersidilor mengaku akan mempersiapkan diri untuk mewakili dalam O2SN tingkat nasional.

Kepala Sekolah SDN Tersidilor Amad Kodrati menambahkan, melalui prestasi di tingkat provinsi yang diperoleh Nidhatul Khofifah untuk tetap mengasah kemampuannya dengan berlatih lebih giat. Karena ajang selanjutnya masuk ke tingkat Nasional.

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yang sudah mendukung dan motivasi siswi kami sampai ke titik ini yaitu tingkat Provinsi dan bisa lolos juara di tingkat Nasional nantinya,” tandasnya. (P24.com)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.