Scroll untuk baca artikel
Info Jalan

Pemeliharaan Berkala, Jalan Urip Sumoharjo Purworejo Diberlakukan Satu Arah

32
×

Pemeliharaan Berkala, Jalan Urip Sumoharjo Purworejo Diberlakukan Satu Arah

Sebarkan artikel ini
Pekerjaan pemeliharaan jalan di jalan Urip Sumoharjo, Purworejo
Pekerjaan pemeliharaan jalan di jalan Urip Sumoharjo, Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Arus lalulintas ruas Jalan Urip Sumoharjo, Purworejo, dalam beberapa waktu kedepan akan tersendat. Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan kegiatan pemeliharaan berkala.

Ada dua jenis pekerjaan pemeliharaan itu, yaitu di titik Simpang tiga Makodim hingga traffight light 412 serta dari perempatan Kantor Pos ke arah Utara hingga depan pintu gerbang SMPN 4 Purworejo.

Untuk pemeliharaan berkala dijalan Urip Sumoharjo ini dikerjakan oleh CV Kharisma Aditama, dengan panjang 610 meter. Adapun pagu anggaran yang digunakan sebesar 2.390.165.560.

Kegiatan pemeliharaan berkala dijalan Urip Sumoharjo ini merupakan kelanjutan kegiatan tahun 2023. Pada Tahun 2023 penanganan dilakukan dari Simpang 4 Kantor Pos s/d Simpang 3 Makodim.

Sedangkan Tahun 2024 ini dari Simpang 3 Makodim sampai dengan Traffigh Light 412 dan dari Simpang 4 Kantor Pos ke utara sampai dengan Pintu Gerbang SMP N 4 Purworejo.

Pada beberapa titik akan dilakukan perbaikan lapis pondasi dan ditutup dengan Aspal AC BC serta selanjutnya akan di overlay dengan Aspal AC WC keseluruhan,” kata Kepala DPUPR Kabupaten Purworejo, Suranto, melalui Kabid Binamarga, Prono Sumbogo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WA, pada Selasa (9/7/2024)

Prono berharap pada masa pelaksanaan ini, para pengguna jalan lebih meningkatkan kehati- hatiannya dengan memperhatikan rambu- rambu yang ada. Pada beberapa waktu akan diberlakukan system 1 (satu) arah. Lalu lintas dari Selatan yang menuju ke utara akan dialaihkan melalui Jalan Sapta Marga – Mayjend Sutoyo.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di Perkotaan khususnya di Pusat Pemerintahan,” ujarnya. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.