Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Seleksi Atlit, 15 Club Ikuti Liga Futsal AFK Purworejo 2024 di GOR Sarwo Edhi Wibowo

80
×

Seleksi Atlit, 15 Club Ikuti Liga Futsal AFK Purworejo 2024 di GOR Sarwo Edhi Wibowo

Sebarkan artikel ini
Liga Futsal AFK Purworejo tahun 2024 di GOR Sarwo Edhie Wibowo
Liga Futsal AFK Purworejo tahun 2024 di GOR Sarwo Edhie Wibowo

PURWOREJO, purworejo24.com – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Liga Futsal AFK Purworejo tahun 2024 di GOR Sarwo Edhi Wibowo Purworejo.

Liga futsal yang terbagi atas dua liga itu, dilaksanakan mulai Jumat (5/7/2024) hingga Sabtu (24/8/2024) mendatang.

Liga 2 diikuti oleh 7 club (peserta) dan liga 1 diikuti oleh 8 club (peserta).

Liga Futsal itu dibuka secara resmi pada Sabtu (6/7/2024) malam. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola ke gawang oleh Wakil Ketua Umum exco Askab PSSI Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai ketua harian ISP, Budi.

Liga Futsal AFK Purworejo itu digelar dalam rangka untuk mencari bibit- bibit pemain sekaligus mencetak pemain terbaik futsal di Kabupaten Purworejo yang nantinya akan diikutkan dalam Liga Nusantara.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Purworejo, Rafli Firmansyah, mengatakan, Liga Futsal AFK Purworejo kali ini merupakan perhelatan tahun kedua. Jika tahun lalu Liga Futsal AFK belum menentukan sistem liga, maka ditahun ini dengan sistem kompetisi penuh dibuat menjadi liga 2 dan liga 1.

Nanti tim- tim yang ada di Liga 1 yang menempati diposisi 7 dan 8 otomatis akan turun ke Liga 2 dan sebaliknya tim- tim yang sedang berlaga di Liga 2 nanti yang menempati posisi 1 dan posisi 2 akan naik ke Liga 1,” kata Rafli Firmansyah, saat ditemui usai membuka Liga Futsal AFK Purworejo, di GOR Sarwo Edhi Wibowo, pada Sabtu (6/7/2024) malam.

Kompetisi atau Liga Futsal dibuat berdasarkan dari anggota AFK Kabupaten Purworejo. Anggota AFK sendiri terdiri atas club- club atau tim – tim yang sudah bersertifikat atau memiliki SK untuk menjadi anggota AFK Kabupaten Purworejo.

Anggota AFK Kabupaten Purworejo hingga tahun ini ada 22 anggota atau club,” sebut Rafli.

Menurut Fafli, animo olahraga futsal di Kabupaten Purworejo cukup tinggi, saat ini olahraga itu terbilang sudah baik dan mapan, hampir setiap bulan dipastikan ada event futsal di berbagai tempat dan kesempatan di Kabupaten Purworejo. Tidak hanya melibatkan club- club yang ada, kedepan AFK juga akan menyasar para pelajar untuk menjaring atlit.

Harapan saya,, karena ini baru pertama kali digelar Liga AFK ditahun kepengurusan saya menjadi ketua AFK, saya punya keinginan tim futsal di Purworejo bisa berangkat ke Liga Nusantara. Liga Nusantara itu adalah liga 2 nasional di cabor futsal ini. Harapanya dengan aktifnya liga seperti ini, dengan kompetisi penuh, tim yang bermain ini bisa memiliki stok banyak yang pemain, dan harapanya nanti bisa mewakili nama Purworejo dikancah propinsi yaitu di Liga Nusantara, karena belum pernah sama sekali Purworejo berangkat ke Liga Nusantara,” harapnya.

Wakil Ketua Umum exco Askab PSSI Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai ketua harian ISP, Budi, yang hadir dalam pembukaan Liga Futsal AFK Purworejo, mengapresiasi kegiatan itu. Ia berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, dan bisa menghasilkan pemain- pemain yang baik di Purworejo untuk bisa mengikuti Liga Nusantara.

Selama ini memang belum pernah dan mudah- mudahan tahun ini bisa terlaksana. Saya meelihat penain futsal di Purworejo saat ini banyak yang sudah baik, baik secara taktikal maupun teknik individu masing- masing pemain. Mudah- mudahan dengan diadakanya Liga Futsal AFK Purworejo ini menjadilan motivasi bagi pemain futsal di Purworejo untuk lebih baik lagi, dan bisa mengikuti Liga Nusantara,” pungkasnya. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.