Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Kejuaraan Bulutangkis PBSI Milk Life 1 Kabupaten Purworejo tahun 2024 Sukses Digelar, Inilah Juaranya

120
×

Kejuaraan Bulutangkis PBSI Milk Life 1 Kabupaten Purworejo tahun 2024 Sukses Digelar, Inilah Juaranya

Sebarkan artikel ini
Ketua umum PBSI Kabupaten Purworejo, R Muhamad Abdullah saat berfoto bersama dengan para juara kejurkan bulutangkis PBSI Milk Life 1 tahun 2024, di GOR YGSH Purworejo, pada Minggu (7/7/2024)
Ketua umum PBSI Kabupaten Purworejo, R Muhamad Abdullah saat berfoto bersama dengan para juara kejurkan bulutangkis PBSI Milk Life 1 tahun 2024, di GOR YGSH Purworejo, pada Minggu (7/7/2024)

PURWOREJO, purworejo24.com – Bersama perusahaan susu Milk Life, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sukses menggelar Kejuaraan Bulutangkis PBSI Milk Life 1 Kabupaten Purworejo tahun 2024 di gedung olahraga YGSH Purworejo.

Kejuaraan itu dilaksanakan sejak Jumat (5/7/2024) dan berakhir pada Minggu (7/7/2024).

Kejuaraan bulutangkis digelar dengan melibatkan 5 club bulutangkis yang ada di Kabupaten Purworejo dan mempertandingkan 14 kelompok kelas.

Kejurkab itu digelar dengan memperebutkan hadiah berupa tropi, piala dan uang pembinaan yang disediakan oleh panitia.

Kejurkab ini diikuti oleh 199 atlit putra maupun putri se- Kabupaten Purworejo,” kata Ketua Umum PBSI Kabupaten Purworejo, R Muhamad Abdullah, kepada purworejo24.com, usai menutup Kejurkab dan memberikan hadiah kepada para pemenang, pada Minggu (7/7/2024) sore.

Para juara, lanjutnya, nantinya akan diseleksi kembali untuk mengikuti berbagai kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi, yaitu ditingkat propinsi Jawa Tengah.

Kalau juara – juara Kejurkab nantinya proyeksinya adalah ke Kejurprov, kejuaraan- kejuaraan ditingkat kabupaten dan propinsi itu kan banyak, ada yang diselenggarakan PBSI itu namanya Kejurkab, ada yang ada diadakan oleh dinas pendidikan namanya O2SN, adalagi yang diselenggarakan oleh Dinporapar namanya Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda, pokoknya banyak event, dan para juaranya semua proyeksinya adalah ke jenjang propinsi,” jelasnya.

Tahun 2024 ini animo masyarakat di Kabupaten Purworejo untuk mengikuti kejuaraan cukup bagus. Dilokasi itu PBSI telah menggelar dua event sekaligus, yaitu untuk waktu siang adalah khusus untuk anak- anak dengan kelompok umur, sedangkan malam digelar untuk pemain antar club beregu.

Dan antar club ini cukup ramai karena yang bermain adalah pemain- pemain terbaik dari wilayah Kedu dan DIY,” ujarnya.

Abdullah optimis dengan Kejurkab itu, dimasa- masa yang akan datang akan tercetak atlit- atlit yang berprestasi di tingkat nasional bahkan dan potensial ke tingkat internasional.

Kita hari ini sedang memiliki beberapa atlit yang punya rangking 10 besar ditingkat nasional,” ucapnya.

Abdullah berharap kedepan para atlit untuk tetap semangat berlatih, giat berlatih, disiplin berlatih, agar mampu berprestasi dikancah yang lebih tinggi.

Kepada para juara saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih, pada yang belum jangan berputus asa, tetaplah semangat, tetaplah berlatih dengan disiplin dan yakinlah suatu saat andapun akan jadi juara. Setelah ini kita evaluasi kejuaraan ini, dan akhir tahun kejuaraan akan kita gelar kembali,” tandasnya.

Diungkapkan, dalam waktu dekat ini, ada empat atlit bulutangkis hasil Kejurkab akan mengikuti kejuaraan ditingkat propinsi Jateng. Mereka akan bertanding diajang O2SN tingkat propinsi. Keempat atlit itu yaitu Syafiq Fauzil Setyawan dari PB Bintang Nusantara, Syadza Bella Zerlinda Jagadita dari PB Abimanyu, Machmur Nurrahman dari PB Bintang Nusantara dan Putri Marsa Adhyasta Sani dari PB Garuda Jaya.

Adapun hasil kejuaraan Bulutangkis PBSI Milk Life 1 Kabupaten Purworejo tahun 2024, dari 14 kelas yang dipertandingkan yaitu :

  1. Kelas tunggal usia pradini putra, juara 1 diraih oleh Ridha Yusran Maulana dari PB Garuda Jaya.
  2. Kelas tunggal usia pradini putri, juara 1 diraih oleh Elvaretta Zea Mikhaila dari PB Abimanyu.

  3. Kelas tunggal usia dini putra, juara 1 diraih oleh Rafandra Anandaswarupa dari PB SYP Purworejo.

  4. Kelas tunggal usia dini putri, juara 1 diraih oleh Nadien Alkalifi dari PB Abimanyu.

  5. Kelas tunggal anak putra, juara 1 diraih oleh Raihan Dhio Syahputra dari PB Bintang Nusantara.

  6. Kelas tunggal anak putri, juara 1 diraih oleh Syadza Bella Zerlinda Jagadita dari PB Abimanyu.

  7. Kelas tunggal pemula putra, juara 1 diraih oleh Tatsuya Hosuke dari PB Bintang Nusantara.

  8. Kelas tunggal remaja putra, juara 1 diraih oleh Machmur Nurrahman dari PB Bintang Nusantara.

  9. Kelas tunggal remaja putri, juara 1 diraih oleh Candi Proboningrum Galih Kusuma dari PB Bintang Nusantara.

  10. Kelas tunggal dewasa putra, juara 1 diraih oleh Andrew Tjahya Raihansyah dari PB Garuda Jaya.

  11. Kelas ganda usia dini putra, juara 1 diraih oleh Rafandra Anandaswarupa dan Rasya Airlangga Kurniawan dari PB SYP Purworejo.

  12. Kelas ganda usia anak putra, juara 1 diraih oleh Nararya Faeyza Prabowo dan Raihan Dhio Syahputra dari PB Bintang Nusantara.

  13. Kelas ganda usia anak putri, juara 1 diraih oleh Ayudya Maharani Yusman dan Syadza Bella Zerlinda Jagadita dari PB Abimanyu.

  14. Kelas ganda dewasa putra, juara 1 diraih oleh Adjie Suwono Widyatmoko dan Ananto Rahmawan Putro dari PB Abimanyu.

(P24/wid).


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.