Scroll untuk baca artikel
Wisata

Tahun 2024 ini Purworejo akan Ada Festival Layang- layang, ini jadwalnya

240
×

Tahun 2024 ini Purworejo akan Ada Festival Layang- layang, ini jadwalnya

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, pada Dinporapar Kabupaten Purworejo, Agung Pranoto
Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, pada Dinporapar Kabupaten Purworejo, Agung Pranoto

PURWOREJO, purworejo24.com – Meramaikan bulan Agustus 2024 mendatang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo, kembali akan mengadakan Festival Layang- layang.

Event bertajuk Festival Layang- layang Kabupaten Purworejo 2024 itu, nantinya akan digelar di pantai Desa Ketawang, Kecamatan Grabag. Festival itu akan digelar selama dua hari pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2024.

Berbagai layang- layang seperti layang- layang tradisional, 2 dimensi, 3 dimensi dan train naga, dari pelayang dalam dan luar negeri, akan meramaikan event itu.

Festival layang- layang 2024 akan dilaksanakan di pantai Ketawang, Kecamatan Grabag pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2024 mendatang. Ini dilaksanakan di lokasi yang sama, saat digunakan kegiatan festival layang- layang pada tahun lalu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, pada Dinporapar Kabupaten Purworejo, Agung Pranoto, kepada purworejo24.com, pada Sabtu (6/7/2024) sore.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka untuk menggiatkan, meramaikan kepariwisataan di Kabupaten Purworejo. Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu pemantik untuk membuat para wisatawan lebih lama berada di Kabupaten Purworejo.

Harapan kita juga agar bisa mendongkrak perekonomian dan pemberdayaan masyarakat terkait dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Agung juga berharap kegiatan itu nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat luas, tidak hanya dari Kabupaten Purworejo, tapi juga dari kabupaten lain yang menggemari atau menikmati eksotisnya bagaimana layang – layang dari pelayang lokal dan luar negeri yang tampil secara cantik dan piawai mereka dalam menerbangkan atau menyajikan layang- layang diudara.

Kita juga berharap kegiatan ini bisa dinikmati, bisa dijaga keamananya, kebersihanya dan juga selalu mengedepankan kebersamaan dalam kegiatan ini,” harapnya. (P24/wid).


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.