Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Hadapi Porprov Jateng 2026, FAJI Purworejo Gelar Coaching Clinic di Loano

38
×

Hadapi Porprov Jateng 2026, FAJI Purworejo Gelar Coaching Clinic di Loano

Sebarkan artikel ini
Foto bersama dalam acara Coaching Clinic yang digelar oleh FAJI Purworejo di Loano, pada Rabu (26/6/2024)
Foto bersama dalam acara Coaching Clinic yang digelar oleh FAJI Purworejo di Loano, pada Rabu (26/6/2024)

LOANO, purworejo24.com – Untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ditahun 2026 mendatang, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purworejo, menggelar Coaching Clinic atau pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan tentang Arung Jeram, di Loano, pada Rabu (26/6/2024).

Coaching Clinic itu dilaksanakan dengan mengambil dua lokasi kegiatan, yaitu di rumah makan Nila Desa Trirejo Kecamatan Loano dan Sungai Bogowonto.

Dilokasi rumah makan, mereka diberikan sejunlah materi diantaranya materi tentang Pengenalan Arung Jeram yang disampaikan oleh Ketua Umum FAJI Kabupaten Purworejo, Wahyudi ST dan materi tentang Dasar Arung Jeram yang disampaikan oleh pembina sekaligus pelatih Arung Jeram Purworejo, Saeful Mujab.

Usai diberikan materi, peserta kemudian diajak praktek Arung Jeram dengan lokasi pusat latihan atlet Arung Jeram Purworejo, di Sungai Bogowonto tepatnya di bawah Jembatan Tempuran Mas, ikut Dusun Tlepo, Desa Loano, Kecamatan Loano.

Kegiatan Coaching Clinic dengan mengambil tema Membina Prestasi Menuju Purworejo Emas itu diikuti oleh sekitar 30 peserta yang terdiri dari club Arung Jeram, perwakilan OSIS sejumlah SMA/SMK dan perguruan tinggi di Purworejo.

SMA/SMK yang ikut kegiatan itu diantaranya dari SMA N 7 Purworejo, SMA N 1 Purworejo, SMK N 1 Purworejo, SMA N 6 Purworejo, SMK YPT Purworejo, SMK PN Purworejo, SMK Ma’atif NU 1 Bener, SMK Bhakti Putra Bangsa, SMK Nurus Salaf Kemiri dan Mapala Surya Rimba Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KONI Kabupaten Purworejo, Sumaryanto, Komandan Pos AL Keburuan, Letda Laut Teguh Arisdiyanto dan pengurus FAJI Kabupaten Purworejo.

Kami dari FAJI Kabupaten Purworejo, olahraga dibawah binaan KONI Purworejo, melakukan kegiatan Coaching Clinic, dimana ini menjadi program kerja FAJI di tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk kami akan mengikuti event- event kedepan salah satunya adalah Porprov ditahun 2026, dan Praporprov ditahun 2025. Jadi kita kepingin memasyarakatkan, Federasi Arung Jeram di Kabupaten Purworejo, dan ditahun ini kami juga akan mengadakan kejuaraan tingkat kabupaten (Kejurkab) untuk FAJI Kabupaten Purworejo,” kata Ketua Umum FAJI Purworejo, Wahyudi ST, saat ditemui disela kegiatan.

Dijelaskan, kegiatan itu diikuti oleh beberapa club yang sudah ada yaitu dari SMK Maarif 1 Bener, SMK bharasa, maupun Nurussalaf Kemiri dan juga beberapa dari Sispala maupun dari OSIS di beberapa sekolah Negeri maupun Swasta yang diundang dengan total 6 SMA/SMK dan 1 perguruan tinggi dari UMPWR.

Memang kegiatanya bagi club ini sebagai ajang untuk mensolidkan atlit- atlit besok yang akan bertanding di Kerjurkab, dan bagi yang belum tahu tentang arum jeram ini upaya kami dari FAJI Kabupaten Purworejo unruk mengenalkan kepada masyarakat di Kabupaten Purworejo, bahwa ada cabang olahraga bina prestasi yang namanya FAJI Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Dengan adanya Coaching Clinik, dan nanti Kejurkab, akan menjadi ajang seleksi bagi FAJI untuk memilih mana -mana atlit yang berpotensi untuk bisa bertanding membawa FAJI Purworejo agar bisa meraih medali di Pekan Olahraga tingkat propinsi Jawa Tengah ditahun 2026 mendatang.

Untuk prestasi ditingkat nasional maupun tingkat propinsi, diajang Porprov tahun 2018 kita dapat 2 perak 5 perunggu, kemudian di Kejurnas tahun 2023 atlit kita mewakili Jawa Tengah mendapatkan 2 perak, 3 perunggu,” ungkapnya.

Wahyudi berharap dengan kegiatan itu, atlit Arung Jeram Purworejo bisa meraih prestasi, diolahraga arung jeram ini akan semakin bagus, semakin baik dan membawa medali emas untuk Proprov 2026 mendatang.

Kemudian olahraga Federasi Arung Jeram ini bisa lebih memasyarakat, sehingga ada banyak pilihan arlit yang akan ikut seleksi pada kejuaraan- kejuaraan mendatang,” pungkasnya. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.