Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Perayaan Belajar di SD Negeri 1 Gintungan Membuat Gempar di Kalangan Siswa

3598
×

Perayaan Belajar di SD Negeri 1 Gintungan Membuat Gempar di Kalangan Siswa

Sebarkan artikel ini
Suasana Perayaan Belajar di SD Negeri 1 Gintungan
Suasana Perayaan Belajar di SD Negeri 1 Gintungan

GEBANG, purworejo24.com – Suasana meriah terpancar di halaman SD Negeri 1 Gintungan Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, saat menggelar acara Perayaan Belajar yang diikuti oleh siswa- siswi kelas I, II, IV, dan V, pada Selasa (.11/6/2024) lalu.

Perayaan belajar adalah kegiatan di mana peserta didik dapat menampilkan proses atau produk hasil belajarnya dalam sebuah acara yang melibatkan berbagai pihak sebagai partisipanyan.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SD Negeri 1 Gintungan itu mengambil Tema Kearifan Lokah dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Sumarsih, S.Pd.SD., M.Pd., dengan penuh khidmat dengan ditandai melepas sepasang burung dara.

Seperti burung ini yang bebas terbang mengarungi langit, kami berharap setiap siswa kami pun memiliki kebebasan untuk bermimpi dan meraih cita-cita mereka,” kata Sumarsih, kepada purworejo24.com, pada Kamis (13/6/2024).

Perayaan Belajar ini memperlihatkan semangat serta komitmen yang tinggi dari pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam membangun karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Perayaan Belajar adalah momen berharga bagi kami dalam merayakan pencapaian serta memperkuat komitmen kami untuk membangun generasi muda yang berkarakter kuat dan berbudaya,” ujar Sumarsih, S.Pd.SD., M.Pd., dengan penuh semangat.

Acara yang berlangsung meriah ini juga dimeriahkan oleh penampilan siswa- siswi dalam pentas tari yang menampilkan beragam kreasi dan bakat yang dimiliki oleh para siswa. Dari tarian tradisional hingga modern, semua dipertontonkan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Saya sangat bangga melihat antusiasme serta semangat para siswa dalam menampilkan bakat dan kebolehan mereka dalam pentas tari ini. Ini menunjukkan bahwa pendidikan di SD Negeri 1 Gintungan tidak hanya tentang akademik, tetapi juga membentuk karakter dan menggali potensi siswa secara menyeluruh,” tambah Sumarsih.

Para orang tua dan guru turut hadir dalam acara ini, memberikan dukungan penuh serta apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengembangkan potensi anak- anak.

Acara Perayaan Belajar ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas siswa, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara guru, siswa, dan orang tua dalam menjaga kebersamaan dalam menjalani proses pendidikan.

Dengan semangat yang menggelora, SD Negeri 1 Gintungan menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi penerus yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan cinta akan budaya bangsa. Perayaan Belajar ini menjadi bukti konkret dari upaya bersama untuk mencapai visi pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang gemilang. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.