Scroll untuk baca artikel
Idul Adha

LSM SMS Purworejo Soroti Pelaksanaan Event Purworejo Fair yang Bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha

2671
×

LSM SMS Purworejo Soroti Pelaksanaan Event Purworejo Fair yang Bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Ketua LSM SMS Purworejo, Arbaah Mintaraga
Ketua LSM SMS Purworejo, Arbaah Mintaraga

PUREOREJO, purworejo24.com – Pelaksaan Event Purworejo Fair tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-18 Juni 2024, ruas jalan RAA Tjokronagoro (depan rumah dinas Bupati Purworejo) menuai kritikan dari LSM Surya Mentari Semesta (SMS) Purworejo.

Waktu pelaksaan event tersebut dinilai kurang tepat karena bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Sangat disayangkan karena tanggal 17 Juni bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha,” kata ketua LSM SMS Purworejo, Arbaah Mintaraga, kepada purworejo24.com, pada Kamis (13/6/2024) pagi.

Seharusnya panitia bisa memahami dan menghormati hari raya Qurban tersebut, dengan tidak menggelar event, atau gelaran eventnya dilaksanakan tidak bersamaan dengan hari raya Qurban.

Panitia saat ajukan ijin, kemudian di rakor kan, seharusnya Pemkab bisa melibatkan elemen- elemen lintas sektoral yang ada agar skrining dari segala aspek bisa terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Menurrutnya perlu di telisik dengan telaah mendalam pengajuan ijin nya dan pihak- pihak yang diajak rakor, karena lolosnya event ini yang bersamaan dengan Idul Adha sangat disayangkan.

Alternatif solusi yang mungkin bisa dilakukan event tersebut di OFF kan saat hari raya Qurban. Dan perlu juga di evaluasi menyeluruh terhadap OPD penanggung jawab lokasi dan berkaitan dengan pelaksanaan event tersebut, karena tidak peka dengan waktu,” tegasnya. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.