Scroll untuk baca artikel
KesehatanSosial

Temu Kangen, Drg Ernawan Cahyo Winardi Terpilih Secara Aklamasi jadi Ketua PARSUD Purworejo

20
×

Temu Kangen, Drg Ernawan Cahyo Winardi Terpilih Secara Aklamasi jadi Ketua PARSUD Purworejo

Sebarkan artikel ini
Foto bersama dalam temu kangen alumni RSUD Purworejo
Foto bersama dalam temu kangen alumni RSUD Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Alumni RSUD Purworejo menggelar Temu Kangen tahun 2024, di gedung PKPRI Purworejo, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam acara itu Drg Ernawan Cahyo Winardi terpilih secara aklamasi sebagai ketua Paguyuban Alumni RSUD Purworejo, menggantikan dr. Nur Wachid Soeyoetie yang telah wafat.

Paguyuban itu dibentuk sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan bagi para pekerja atau pegawai yang pernah bekerja di RSUD Purworejo juga kegiatan sosial bagi para alumni RSUD Purworejo.

Temu Alumni berlangsung meriah, penuh dengan kebersamaan dan keakraban. Mereka saling bersuka ria dengan berfoto bersama, menyanyi bersama, bermain game bersama, berbagi doorprice bersama dan saling bermaaf- maafan bersama.

Ketua panitia kegiatan Temu Kangen Allumni RSUD Purworejo, Sri Raharjo, mengatakan, kegiatan temu kangen dengan tema Kembali Bersatu Dalam Kebersamaan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan dan membentuk kesejahteraan bersama antar alumni pegawai RSUD Purworejo.

Berawal dari group WA, lalu belakangan ini kita membentuk suatu paguyuban untuk mengadakan temu kangen, dan temu kangen dihari ini adalah temu kangen yang kedua, sebelumnya pernah dilaksanakan di tahun 2022 di Sultan Caffee dan tahun ini dilaksanakan di gedung PKPRI. Temanya Kembali Dalam Kebersamaan, yang kemudian dirangkai dengan memilih ketua. Tahun 2023 kita sudah memiliki ketua, namun beliau sudah wafat dan kini digantikan oleh dr. Nur Wachid Soeyoetie Sebagai ketua secara aklamasi juga,”  ungkap Sri Rahajo, saat ditemui usai kegiatan.

Dijelaskan, ada dua kategori alumni yang tergabung dalam paguyuban alumni RSUD Purworejo itu, yaitu alumni yang merupakan pekerja dari awal hingga pensiun di RSUD Purworejo dan alumni yang alih tugas dari RSUD ke tempat lain.

Jadi alumni ini adalah bagi semua yang pernah bekerja di RSUD Purworejo. Alumni khusus dari RSUD Purworejo,” jelasnya.

Disampaikan, paguyuban alumni itu sebenarnya telah dibentuk sejak tiga tahun lalu. Namun dalam pelaksanaan pertemuan baru dilakukan dua kali, yakni di tahun 2022 dan tahun 2023 ini.

Adapun jumlah anggota alumni yang tergabung dalam WA Group saat ini ada sekitar 268 orang.

Harapannya makin guyup, saling melakukan silaturohim bersama, dan yang menjadi program kita seperti dalam yel- yel kita, Parsud Jaya Anggota Sejahtera, ini yang seharusnya kita capai bersama, bagaimana kejayaan Parsud dan bagaimana mensejahterakanya. Ini menjadi tugas kita nanti bersama ketua paguyuban yang baru. Kita merasa bahwa para alumni dari RSUD ini perlu membentuk paguyuban, kumpul-kumpul minimal untuk saling kenal, dan bisa saling bantu di bidang sosial. Kita bukan partai politik atau alat politik, tapi untuk paguyuban. Untuk menjalin kebersamaan dalam sosial,” terangnya.

Dirinya juga berharap, ke depan paguyuban itu benar- benar bisa menjadi wadah untuk kebersamaan antar alumni RSUD Purworejo, dan memiliki kemanfaatan bagi para anggota paguyuban.

Harapannya minimal ada kebersamaan di antara kita, kalau ada yang kesedihan bisa berbagi kesedihan, bisa saling membantu, kalau kebetulan ada yang meninggal dunia kita bisa memberikan santunan kematian dan lainya,” harapnya. (P24/wid)


Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.